Ekonomi

PSS Sleman Ungkap Situasi Todd Ferre

Todd Rivaldo Ferre.

Todd Ferre berada di masa hukuman sanksi dari Komdis PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Publik mempertanyakan kehadiran mantan pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, ke PSS Sleman. Todd Ferre berada di masa hukuman sanksi dari Komite Disiplin pada 18 November 2021 lalu.

Dalam keputusannya, Komdis PSSI melarang Todd Ferre beraktivitas di dunia sepak bola selama 12 bulan dan denda Rp 50 juta atas pelanggaran kerasnya ketika masih membela Persipura. Manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, menyebut keputusan tersebut ternyata telah dilakukan banding oleh Persipura.

“Pada surat keputusan tersebut, Todd Ferre dikurangi hukumannya menjadi enam bulan larangan bertanding dan denda Rp 50 juta. Surat tersebut efektif berlaku sejak tanggal 26 November 2021 lalu. Sehingga masa hukuman Todd akan habis pada 26 Mei 2022 nanti,” kata Dewa dilansir laman resmi klub, Kamis (12/5/2022).

Dewa menyebut dalam surat banding itu tidak ada larangan Todd Ferre untuk pindah klub selama hukuman berlangsung. Artinya, hukuman Todd Ferre yang akan segera selesai membuatnya dapat kembali bermain di liga nanti dengan berseragam PSS.

“Dalam surat keputusan komite banding tersebut hanya melarang Todd untuk bermain selama enam bulan di kompetisi resmi. Dan selama ini ia sudah menjalankan itu dengan tidak bermain di sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 lalu,” kata Dewa.

Dewa berharap Todd Ferre tidak mengulangi kesalahan yang sama nanti. Ia meminta Todd Ferre belajar dari kesalahannya dan kembali membuktikan kualitasnya sebagai pesepak bola profesional dengan membawa PSS ke papan atas klasemen.

“Saya dan tentunya tim berharap agar Todd tidak mengulangi kejadian tersebut dan merugikan dirinya sendiri. Karena kami semua berharap agar ia bisa membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk tampil membela timnas Indonesia dan membawa PSS ke papan atas,” tegas Dewa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top