Ekonomi

Puji Tuhan Saya Pecah Telur

Puji Tuhan Saya Pecah Telur

JawaPos.com-Anthony Sinisuka Ginting bangkit. Setelah terus kalah dalam tiga laga di penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, Ginting akhirnya meraih kemenangan.

Dalam partai perempat final di Impact Arena, Bangkok, hari ini (12/5), Ginting mengandaskan tunggal pertama Tiongkok Zhou Junpeng dalam rubber game dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17. Pertandingan mendebarkan ini berlangsung dalam tempo cukup panjang, yakni 1 jam dan 20 menit.

Dengan kemenangan Ginting ini, Indonesia memimpin dengan skor 1-0.

Di game pertama, Ginting bermain sangat luar biasa. Dia cepat, bermain bersih, taktis, percaya diri, dan mematikan. Dia unggul jauh 13-4 dan dengan relatif mudah menutup game pertama dengan keunggulan 21-12.

Pada awal game kedua, Ginting juga sempat memimpin nyaman 14-8. Namun, Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri. Berkali-kali dorongan bolanya keluar. Hasilnya, Zhou menikung Ginting dan berbalik unggul 17-16. Laga berlanjut dan semakin mendebarkan dalam adu setting.

Ginting gagal dalam tiga match point. Sedangkan Zhou akhirnya merebut game kedua setelah melalui empat kali game point.

Di game ketiga, Ginting awalnya bermain sangat luar biasa. Dia memimpin sangat jauh dalam posisi 18-11. Tetapi dalam kondisi di atas angin itu, Ginting tiba-tiba lengah. Dia banyak sekali membuat unforced error.

Hasilnya, Zhou mencetak enam angka beruntun dan memperpendek jarak menjadi satu angka saja, 17-18.

Untung, dalam situasi kritis, Ginting mampu mencetak empat angka beruntun dan langsung mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Setelah memastikan kemenangan, Ginting langsung berteriak keras. Seolah-olah melepaskan beban berat dalam dirinya.

“Puji Tuhan akhirnya saya pecah telur bisa menang untuk kali pertama,” ucap Ginting dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Rasa percaya diri saya juga lebih baik. Dari hari ke hari hingga kini, makin meningkat. Ini berkat penampilan saya yang makin membaik.”

“Meskipun sempat pula ada hilang-hilang, tetapi percaya diri saya bertambah baik. Ini penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” tambah Ginting.

Setelah hasil positif Ginting, Indonesia berhasil memimpin 2-0. Ini berkat kemenangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi dalam dua game 21-17, 21-16.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top