Ekonomi

Rahasia Bilqis Sukses Tundukkan Peringkat 1 Dunia Akane Yamaguchi

Rahasia Bilqis Sukses Tundukkan Peringkat 1 Dunia Akane Yamaguchi

Nama Bilqis Prasista menjadi perbincangan setelah berhasil menundukkan peringkat 1 dunia Akane Yamaguchi dalam lanjutan Uber Cup Grup A.

Tim Uber Indonesia memang harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor akhir 4-1, namun satu angka yang didapat Bilqis terasa begitu spesial.

Turun sebagai tunggal pertama, berhadapan dengan ratu bulu tangkis dunia, Bilqis justru tampil menggila dan mampu mengalahkan Akane dua gim langsung 21-21,21-19 dalam waktu 35 menit saja!

Awalnya ia bahkan tak mengira akan dimainkan di partai terakhir ini yang menentukan juara grup A Uber Cup 2022. Sebab dalam dua pertandingan sebelumnya, Bilqis selalu dijadikan tunggal terakhir.

Diberi kepercayaan oleh pelatih, pebulu tangkis 18 tahun itu justru terus membuat Akane kesulitan hampir selama pertandingan.

Di awal laga, prediksi Akane akan menang mudah memang seakan terbukti saat unggul 6-1. Menghadapi Bilqis yang berperingkat 333 dunia, Akane bermain santai sambil sesekali melancarkan serangan mematikan.

Namun Bilqis yang bermain nothing to lose berhasil meladeni permainan rally Akane dan berhasil mengejar ketertinggalan poin. Upaya Bilqis untuk keluar dari tekanan berbuah manis. Dari tertinggal enam poin, anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana bisa berbalik unggul 13-12 dari Akane.

Beberapa kali Bilqis sukses membuat Akane yang terkenal ulet mengejar bola, kewalahan. Hingga akhirnya Bilqis mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua keadaan nyaris sama, sempat kejar mengejar poin, Bilqis tak membiarkan Akane memegang kendali permainan untuk memaksakan rubber game.

Pebulu tangkis kelahiran Magelang itu sukses menutup gim kedua dengan kemenangan identik 21-19 dan menyumbangkan poin pertama untuk Tim Uber Indonesia.

“Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane,” ungkap Bilqis Prasista usai pertandingan seperti dikutip dari Antara, Rabu (11/5/2022).

“Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin dia lari-lari terus. Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi,” kata Bilqis.

Sayangnya kemenangan Bilqis tak diikuti rekan-rekannya, Tim Uber Indonesia harus takluk 4-1 atas Jepang dan menjadi runner up Grup A.

Di babak perempat final, Tim Uber Indonesia bakal menghadapi lawan tangguh China. Menarik untuk ditunggu sepak terjang Bilqis menghadapi salah satu langganan juara tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top