Ekonomi

Sarankan Ibu Agar Menyusui di Tengah Kelangkaan Susu Formula, Bette Midler Dikecam

Aktris dan penyanyi Bette Midler. Menyemangati para ibu di AS agar menyusui bayinya alih-alih mengandalkan susu formula, Midler dikecam warganet.

AS tengah mengalami kelangkaan susu formula untuk bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris dan penyanyi Bette Midler mendapat kecaman karena unggahannya terkait masalah kelangkaan susu formula bayi yang tengah melanda Amerika Serikat. Setelah pembawa acara MSNBC Stephanie Ruhle membeberkan fakta tentang ketersediaan susu formula, Midler kemudian menyarankan para ibu untuk menyusui.

“Kelangkaan susu formula mengungkap oligopoli yang luar biasa: 3 perusahaan Amerika mengendalikan 90 persen pasar. Peraturan sangat ketat, dan susu formula asing dilarang,” kata Ruhle dalam cicitannya di Twitter.


“Jadi cobalah menyusui! Ini gratis dan tersedia sesuai permintaan,” kata Midler ketika membagikan pernyataan Ruhle, seperti dilansir AceShowbiz, Ahad (15/5/2022).

Unggahan itu menarik kritikan para warganet. Menurut mereka, saran Midler sangat tidak sensitif dan menunjukkan kedangkalan berpikir.

“Ini benar-benar sesuatu yang akan dikatakan oleh orang bodoh atau tidak berpendidikan,” komentar seorang warganet.

Warganet lain menjelaskan bahwa tidak semua perempuan bisa menyusui dengan lancar. Ia juga menyinggung ibu angkat atau ayah tunggal yang mau tidak mau harus menggunakan susu formula.

“Perempuan tidak bisa begitu saja mulai menyusui. Tweet Anda menghina perempuan. Apa yang harus dilakukan ibu angkat untuk memberi makan bayi? Ayah angkat/ayah tunggal?” kata warganet itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top