Ekonomi

Shin Tae-yong Senang Menang Lawan Timor Leste tapi Dia Kurang Puas

JawaPos.com-Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY) tadi malam merasa senang sekaligus kurang puas. Dia gembira karena tim nasional Indonesia U-23 akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Tiga poin pertama itu didapat saat tim Merah Putih menghadapi Timor Leste dalam pertandingan lanjutan grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 yang digelar tadi malam di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Namun, di sisi lain, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu kurang puas atas kemenangan tersebut. Sebab, gawang Indonesia masih bisa kebobolan. Padahal, sektor pertahanan menjadi bahan evaluasi paling krusial setelah Indonesia dikalahkan Vietnam tiga gol tanpa balas pada pertandingan perdana grup A.

Karena itu, lini belakang akan kembali menjadi perhatian STY. Dia berharap koordinasi antara pemain tengah dan belakang lebih bagus. Terutama saat mengantisipasi serangan balik. Cara itu dipakai Timor Leste untuk membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Momen kebobolan itu terjadi setelah Mauzinho melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Ernando pada menit ke-69.

Untuk urusan mencetak gol, STY senang dengan empat gol Indonesia yang bersarang ke gawang Timor Leste. Dalam pertandingan itu, dua di antara empat gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman (52’ dan 76’).

Lalu, dua gol lainnya masing-masing diciptakan Egy Maulana Vikri (15’) dan Fachruddin Aryanto (58’). Empat gol itu membuat Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste.

”Ya, kami menang dengan skor 4-1. Tentu saya tidak terlalu puas. Tapi, saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas kemenangan ini,” ucap STY setelah pertandingan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambahkan, kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menatap dua laga sisa fase grup.

Setelah ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menghadapi Filipina (13/5) dan Myanmar (15/5). ”Kami akan fokus untuk menang dalam dua laga tersebut. Tidak peduli berapa selisih golnya,” pungkas STY.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top