Ekonomi

Tangkal Hoaks, Menag Minta Jajarannya Cepat Respons Keluhan Publik

Kuota Haji 2022 untuk Indonesia 100.051 Orang

JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan semua pejabat di lingkungannya untuk merespons cepat semua keluhan publik dan memberikan pelayanan yang prima. Hal itu untuk menangkal beragam infomasi bohong atau hoaks yang marak bertebaran.

Yaqut mengatakan, agama dan Kementerian Agama adalah isu yang cukup seksi untuk dijadikan sasaran pembuat berita hoaks dengan berbagai kepentingan. Untuk itu, respon cepat atas berita hoaks perlu dimaksimalkan.

“Menjawab pengaduan masyarakat saya harap menjadi refleks, seperti halnya juga menjawab berita hoaks, tanpa harus menunggu instruksi atau perintah,” ujar Yaqut kepada wartawan, Sabtu (14/5).

“Salah satu pilar penting dari tegaknya negara Kesatuan Republik Indonesia ini ya isu-isu agama. Begitu agama runtuh, negara ini juga runtuh,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Yaqut mengatakan, penyampaian prestasi yang diraih Kementerian Agama juga perlu dilakukan secara masif. Masyarakat juga perlu tahu tentang apa yang sudah dilakukan Kementerian Agama.

“Saya berharap Bapak Ibu di Kanwil dapat terus proaktif dalam menyosialisasikan program-program dan kebijakan yang diambil Kementerian Agama termasuk menyampaikan prestasi Kementerian Agama,” ucapnya.

Penyampaian infromasi ini dianggap penting dilakukan agar masyarakat juga tahu bahwa Kementerian Agama terus berinovasi. Sehingga dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top