Ekonomi

Tanpa Gol, Final FA Chelsea Vs Liverpool Berlanjut ke Babak Tambahan

Gelandang Liverpool Diego Jota (kiri) berusaha menendang bola dan dihalang-halangi bek Chelsea Thiago Silva (kanan) selama pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (15/5/2022) dini hari WIB.

Duel Liverpool versus Chelsea pada final Piala FA 2021/2022 berjalan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Duel Liverpool versus Chelsea pada final Piala FA 2021/2022 berjalan ketat. Alhasil pertarungan itu mengharuskan laga dilanjutkan ke babak tambahan di Stadion Wembley, London, Ahead (15/5/2022) dini hari WIB.

Chelsea menyengat pada interval kedua dengan langsung menggempur lini belakang the Anfield Gank. Bahkan dua peluang emas hadir pada awal jalannya laga.

Pada menit ke-46 striker Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan. Penyerang asal Belgia melakukan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti tapi sayang bola melayang ke sisi atas kanan gawang the Reds.

Tiga menit berselang giliran bek sayap Marcos Alonso mencoba peruntungannya. Alonso yang menjadi eksekutor tendangan bebas mencoba melepas tembakan dari pojok kanan gawang.

Percobaan Alonso nyaris membuat pendukung Chelsea bergemuruh. Sebab, laju bola yang menukik take bisa diantisipasi kiper Alisson. Beruntung the Reds masih diselamatkan setelah bola membentur mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pelatih Chelsea Thomas Tuchel melakukan rotasi dengan menurunkan N’Golo Kante menggantikan peran Mateo Kovacic.

Menit ke-68 Luis Diaz nyaris mencetak gol tembakannya yang melengkung dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh Mendy. Namun sayang bola masih melayang tipis di atas gawang the Blues.

Liverpool menarik keluar Naby Keita dengan memasukkan pemain berpengalaman James Milner untuk membantu menjaga keseimbangan antara lini tengah dan depan.

Dewi fortuna belum berpihak kepada Liverpool pun Luis Diaz. Penyerang sayap asal Kolombia memiliki peluang emas pada menit ke-82 sayang tembakannya dari sudut kanan membentur tiang gawang Mendy.

Semenit berselang giliran Robertson yang gagal memanfaatkan umpan silang. Bola terusan yang dimanfaatkan oleh Robertson lagi-lagi membentur tiang gawang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top