Ekonomi

Tiga Skenario yang Bisa Dipilih Tuchel Jika Kovacic Absen Bela Chelsea di Final Piala FA

Mateo Kovacic dari Chelsea.

Mateo Kovacic mengalami cedera sehingga diragukan bela Chelsea lawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mateo Kovacic kemungkinan besar akan absen saat Chelsea menghadapi Liverpool di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022). Kovacic ditarik keluar ketika melawan Leeds United karena cedera pergelangan kaki. 


Kovacic merupakan korban dari tekel mengerikan dari pemain sayap Leeds United Daniel James di Elland Road tengah pekan ini. Karena itulah manajer Thomas Tuchel harus bersiap dengan skenario tanpa Kovacic saat melawan Liverpool.


“Jika dia melewatkannya (final Piala FA) saya sangat kecewa, karena dia adalah starter yang jelas. Jika Anda melihat kualitas dengan Jorgi dan dia di lini tengah, bahkan ketika kami bermain sebelas lawan sebelas, itu adalah awal yang sangat kuat. Dia sosok kunci bagi kami di lini tengah,” kata Tuchel, dikutip dari Football London, Jumat (13/5/2022).


Kabar baiknya, cederanya tidak seserius yang ditakutkan di awal. Bahkan ada kemungkinan Kovacic terlibat jika ia bisa hadir pada sesi latihan terakhir Chelsea jelang final Piala FA. 


Tuchel akan sangat berharap itu terjadi. Namun jika Kovacic tidak siap untuk tampil di Wembley, maka pelatih kepala Chelsea akan memiliki masalah untuk dipecahkan tentang bagaimana mengatur lini tengahnya melawan tim asuhan Juergen Klopp.


Berikut tiga opsi yang bisa dipilih oleh Tuchel untuk lini tengah Chelsea, dikutip dari Football London:


Duet Jorginho-Kante


Setahun lalu, Kovacic adalah gelandang pilihan ketiga Chelsea di belakang Jorginho dan N’Golo Kante. Maka opsi yang jelas bagi Tuchel adalah kembali ke double six yang menjadi starter di final Liga Champions musim lalu melawan Manchester City. Namun, ada sedikit kekhawatiran tentang itu, yakni kebugaran N’Golo Kante. Pemain Prancis itu telah melewatkan tiga pertandingan sebelumnya oleh the Blues karena cedera yang tidak diungkapkan. Kabar baik bagi Tuchel adalah Kante sudah kembali berlatih kemarin pada Kamis menjelang final.


“(Peluang) terakhir baginya untuk siap menghadapi hari Sabtu adalah pada hari Jumat. Seperti yang Anda lihat, ini sangat dekat dengan apa yang kami lakukan. Kami harus melihatnya,” kata Tuchel.


 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top