Ekonomi

Tinggalkan Man United, Nemanja Matic Segera Gabung ke Juventus

Nemanja Matic dari Manchester United. Musim depan, Matic dikabarkan akan membela Juventus.

Matic disebut-sebut ingin mengakhiri kariernya di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic, dilaporkan bakal segera bergabung dengan Juventus untuk musim depan. Pemain asal Serbia itu akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini dengan status bebas transfer setelah ia memutuskan untuk tidak menyelesaikan kontraknya yang tinggal setahun lagi.

Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (12/5/2022), mantan bintang Chelsea itu siap untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua. Matic disebut-sebut ingin mengakhiri kariernya di Serie A Italia. Apalagi Serie A serta paket finansial yang ditawarkan kepadanya cukup menarik.

Mantan pemain Benfica itu akan membawa pulang biaya transfer sebesar 10 juta poundsterling. Ia juga akan digaji sebesar 90 ribu pounds atau Rp 1,6 miliar per pekan di Turin. Roma dikabarkan juga sempat mengincar Matic saat pelatih Roma Jose Mourinho ingin reuni dengan sang pemain untuk ketiga kalinya.

Tapi Juventus yang telah lolos ke Liga Champions, dianggap lebih menarik perhatian Matic sehingga ia tidak mau pindah ke ibu kota Italia. Pemain berusia 33 tahun itu memang tidak banyak dimainkan selama di MU.

Baik pelatih Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick lebih memilih untuk menurunkan Fred, Pogba, atau Scott McTominay sebagai gelandang bertahan. Matic baru banyak mendapat kesempatan bermain saat Fred atau McTominay mengalami cedera.  

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top