Ekonomi

Tubuh Kuning, Ibu Pasien Hepatitis Misterius: Bukan Seperti Anak Saya

Waspada Dini Hepatitis Akut, Periksa jika Kulit Kuning dan Urine Gelap

JawaPos.com – Kisah pasien hepatitis misterius pada anak berusia 2 tahun di Amerika Serikat membutuhkan transplantasi hati. Ia adalah Baelyn Schwab yang berusia 2 tahun. Sang bayi itu harus transplantasi hati karena kulitnya sudah kuning, sempat kejang, dan mengigau.

Kondisi ini membuat ibunya syok. Ia merasa kondisi itu membuat ia kehilangan sosok anaknya yang sehari-hari berada di pelukannya.

“Matanya tidak terlihat seperti menempel di kepalanya lagi,” kata ibunya, Kelsea Schwab, mengatakan kepada CNN Chief Medical Correspondent dr. Sanjay Gupta.

“Bola matanya hanya berputar-putar,” kata sang ibu panik seperti dilansir dati CNN, Minggu (15/5).

Hati Baelyn telah menjadi sangat rusak sehingga tidak bisa lagi membersihkan amonia dari darahnya. Dia adalah salah satu anak yang menjadi bagian dari penyelidikan nasional oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, terhadap kasus-kasus hepatitis berat mendadak baru-baru ini. Ada sekitar 340 anak lagi dengan kasus serupa di seluruh dunia seperti laporan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa.

“Perlahan saya melihatnya memburuk seperti itu, seperti otot-ototnya mulai gemetar, anak saya mengalami kesulitan untuk duduk, dan anak saya tidak bisa mengangkat kepalanya. Ini bukan anak saya. Apakah aku akan mendapatkannya kembali,” kata sang ibu.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top