Ekonomi

Usaha Bentuk Tim Kuat, Gresik United Gaet Pemain Naturalisasi

Usaha Bentuk Tim Kuat, Gresik United Gaet Pemain Naturalisasi

JawaPos.com-Gresik United terus berusaha menyusun skuad terbaik agar bisa bersaing di Liga 2 musim depan. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu baru saja merekrut pemain baru. Dia adalah pemain naturalisasi Sackie Teah Doe.

Perekrutan pemain 33 tahun itu menjadi angin segar. Dia pernah malang melintang di divisi teratas. Terakhir, dia membela Persik Kediri di putaran pertama Liga 1 2021–2022.

Hanya, penampilan pemain berdarah Liberia itu kurang impresif. Dari tujuh laga, dia tidak mencetak gol atau umpan gol.

Tapi, manajemen Gresik United percaya Sackie Doe bisa memberikan perbedaan. Apalagi, dia memiliki pengalaman yang cukup banyak.

”Dia sudah teken kontrak dengan Gresik United dan siap memberikan yang terbaik. Kewajiban kami berusaha mencari tim terbaik agar Gresik United mencapai puncak kejayaan,” kata Presiden Gresik United Fandi Akhmad Yani.

Meski bakal menjadi tumpuan, Sackie tidak mau besar kepala. Dia merasa tidak bisa bekerja sendirian untuk membawa Gresik United meraih hasil terbaik. Dia butuh bantuan rekan setim.

”Tidak ada pemain yang merasa bintang di lapangan. Yang penting, kami harus selalu kerja keras supaya Gresik United bisa kembali ke puncak kejayaan,” jelas pemain yang juga pernah membela Deltras dan Barito Putera tersebut.

Pemain berposisi gelandang itu mengaku mendapat tawaran lain. Bukan hanya dari Gresik United.

”Ada salah satu tim Liga 2 yang kontak saya. Selain itu, ada tim asal Malaysia yang ingin saya bermain di sana. Mereka sudah kontak agen saya,” ungkapnya.

Tapi, dia mantap memilih bergabung dengan Gresik United. Apa alasannya? ”Karena faktor keluarga. Saya ingin main dekat dengan keluarga. Saya tidak mau jauh-jauh ke Malaysia,” tambahnya.

Sackie menikah dengan wanita asal Tulungagung. Saat ini keluarga besarnya juga bermukim di sana. Tadi malam, setelah konpers perkenalan dengan Gresik United, dia langsung bertolak pulang.

”Saya langsung ke Tulungagung. Saya juga harus jaga kondisi dan latihan mandiri. Saat ini kondisi saya baru 70 persen,” bebernya.

Saat ini baru Sackie Doe pemain yang ”punya nama” yang menjadi rekrutan Gresik United.

Tapi, pihak manajemen memastikan perekrutan terus berlangsung. Dengan begitu, perkenalan pemain baru akan dilakukan setelah ini.

”Ini adalah awal perkenalan pemain baru. Dua minggu ke depan 80 persen pemain yang kami rekrut bakal datang,” kata CEO Gresik United Sholahudin Allan.

Pria yang akrab disapa Gus Allan itu belum mau membeberkan siapa saja pemain baru tersebut.

”Target kami adalah Liga 1 dan ke depan ada pemain berikutnya yang siap bikin kejutan,” ungkapnya.

Sackie Teah Doe
Tempat lahir: Monrovia, Liberia
Tanggal lahir: 12 Agustus 1988
Tinggi: 175 sentimeter
Posisi: Gelandang

Karier pemain
2002–2005: Invincible Eleven
2006–2009: LPRC Oilers
2009–2010: Deltras Sidoarjo (18 laga/5 gol)
2010–2011: Surabaya United (25 laga/10 gol)
2011–2013: Barito Putera (36 laga/18 gol)
2014–2015: PS Bangka (24 laga/5 gol)
2015–2017: Chin United (12 laga/-)
2018–2019: Zwekapin United (10 laga/-)
2019: Barito Putera (7 laga/-)
2020: Persik Kediri (7 laga/-)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top