Ekonomi

West Ham United vs Manchester City: Memastikan Periode Terbaik KDB

Leeds United vs Manchester City: Jangan Terbuai Kemenangan Terbesar

JawaPos.com – Seperti halnya Serie A, sampai matchweek ke-37 perebutan titel Premier League juga masih ketat.

Pemuncak klasemen Manchester City akan menantang West Ham United di London Stadium malam ini (siaran langsung Mola TV pukul 20.00 WIB).

Selain The Cityzens, julukan City, berebut titel juara, playmaker Kevin De Bruyne punya kans meraih penghargaan individu bergengsi PFA Player of the Season.

Bahkan, gelandang asal Belgia itu bisa jadi pemain pertama yang memenangkannya tiga kali.

Quat-trick ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada matchweek ke-36 (11/5) jadi salah satu tolok ukur utama kelayakan KDB, julukan De Bruyne.

Empat golnya tersebut membuat De Bruyne kini mencetak 15 gol di Premier League. Produktivitas terbaiknya di liga sepanjang kariernya melampaui 13 gol dua musim lalu.

”Aku rasa dia (De Bruyne, Red) mulai menyukai mencetak gol meski masih membuat umpan-umpan gol kepada rekan-rekannya. Dia melampaui sempurna,” papar pelatih City Pep Guardiola kepada Manchester Evening News.

Cuma, voting penentuan PFA Player of the Season itu sudah ditutup sebelum quat-trick De Bruyne menghajar Wolves 5-1 tengah pekan lalu. Artinya, empat gol De Bruyne ke gawang Wolves tidak sempat terpantau.

Seperti dilansir Daily Mail, penyebab voting ditutup lebih awal adalah mereka berdalih menyiapkan logistik dalam melakukan wawancara dengan para pemenang.

Padahal, tidak akan ada yang hadir di acara awarding yang digelar 9 Juni mendatang. Penghargaan PFA tahun ini kembali digelar daring.

Meski demikian, sumber internal City kepada Daily Mail berkata bahwa KDB tidak akan memusingkan lepasnya gelar individu. Yang lebih utama saat ini adalah City juara.

Nah, penyerang Liverpool FC Mohamed Salah kini jadi calon terkuat untuk meraih predikat PFA tersebut kali kedua setelah musim 2017–2018.

Jika Salah meraihnya tetapi City yang juara Premier League, ”tradisi” sejak lima tahun terakhir masih terjaga.

Kali terakhir pemain dari tim juara meraih PFA Player of the Season adalah N’Golo Kante bersama Chelsea musim 2016–2017.

Setelah itu, pemenang PFA Player of the Season tidak sinkron dengan tim kampiun. Salah satunya adalah ketika City juara 2017–2018, tetapi Salah yang menyabet PFA Player of the Season.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top