Huawei Watch GT Cyber telah meluncur. Smartwatch ini memiliki desain detachable serta layar AMOLED berukuran 1,32 inci.

Selain ponsel, Huawei juga merupakan salah satu produsen jam tangan pintar (smartwatch). Smartwatch terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan Tiongkok ini bernama Huawei Watch GT Cyber. Produk ini menawarkan rangkaian fitur yang hampir sama dengan smartwatch seri GT lainnya. Namun, perbedaan yang mencolok adalah desain.

Huawei Watch GT Cyber menonjol di antara yang lain dengan desainnya yang unik. Perangkat wearable ini hadir dengan desain detachable dengan crown. Oleh karena itu, pengguna dapat menukar casing dan talinya dengan mudah.

Perusahaan tersebut menawarkan tiga jenis casing, seperti Sports, Fashion, dan Urban Explorer. Ketiganya memiliki desain yang berbeda dan hadir dalam warna yang berbeda juga.

Casing Sports dan Urban Explorer menggunakan bahan stainless steel 316L dan bezel keramik, sedangkan bodi dan bezel casing Sports terbuat dari reinforced fiber. Di sisi lain, semuanya bersertifikat MIL-STD untuk daya tahan lebih dan dilengkapi tali karet.

Dilansir dari Gizmochina (3/11), smartwatch Huawei Watch GT Cyber menampilkan layar AMOLED bundar berukuran 1,32 inci. Resolusi dari layar ini adalah 466 x 466 piksel. Sistem operasi yang digunakannya adalah OpenHarmony dengan dukungan untuk panggilan, WeChat, dan masih banyak lagi.

Perangkat wearable ini menawarkan lebih dari 100 mode olahraga, pelacakan tidur, pemantauan detak jantung, pemantauan tingkat oksigen darah, pemantauan stres, pelacakan siklus menstruasi, dan fitur lain yang umum ditemukan. Tidak luput pula dukungan GPS dan NFC terintegrasi untuk pembayaran contactless.

Jam tangan pintar ini kompatibel dengan hampir semua ponsel karena persyaratan minimumnya adalah HarmonyOS 2.0, Android 6.0, dan iOS 9.0. Smartwatch ini tahan air hingga 5 ATM (50 meter) serta baterai berkapasitas 292 mAh. Sayangnya Huawei tidak menjelaskan berapa lama daya tahan baterai ini. Untuk mengisi baterainya, dapat dilakukan secara nirkabel. Berikut adalah harga Huawei Watch GT Cyber:

Model Sports: 1.288 yuan (Rp2,8 juta)

Model Fashion: 1.488 yuan (Rp3,2 juta)

Model Urban Explorer: 1.488 yuan (3,2 juta)

Casing Sports dapat dibeli secara terpisah seharga 199 yuan (Rp428 ribu), sedangkan casing Fashion dan Urban Explorer berharga 399 yuan (Rp859 ribu).


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.