PLN UIP JBT bersama Pemerintah Kabupaten Kendal meresmikan Kawasan Wisata Hutan Edukasi Susuh Umbul – Mbengkok yang berada di Kabupaten Kendal. Foto: dok. humas

GenPI.co – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) bersama Pemerintah Kabupaten Kendal meresmikan Kawasan Wisata Hutan Edukasi Susuh Umbul – Mbengkok yang berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Wisata Hutan Edukasi ini menjadi kawasan wisata binaan PLN Peduli sejak tahun 2020 yang memanfaatkan potensi hutan sebagai sarana edukasi dan hiburan masyarakat daerah Sidodadi.

PLN UIP JBT turut mengambil peran dalam menggali dan mengembangkan potensi wisata yang menjadi mimpi masyarakat Desa Sidodadi, yaitu membuat Wisata Hutan Edukasi.

BACA JUGA:  Soal Kontribusi BUMN, PLN Siap Ambil Peran dalam Pemulihan Ekonomi

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT Agus Djauhari pihaknya berusaha menjalankan amanah dari perusahaan dengan turut mengembangkan potensi wisata daerah.

“Melalui kolaborasi dengan Desa Sidodadi dan Bumdes Dadi Rejo ini semoga dapat menjadi sumber penghasilan baru untuk desa dan masyarakat sekitar.” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA:  Tagihan Denda Listrik PLN Rp 80 Juta, Dokter Surabaya Bingung

Kini hutan mbengkok telah menjadi kawasan Wisata Edukasi bernama Susuh Umbul – Mbengkok yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Kawasan wisata ini tidak hanya dikunjungi untuk area bermain anak-anak, namun juga untuk berbagai kegiatan lainnya seperti rapat instansi dan kegiatan berkemah anak sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Transformasi Digital PLN Jadi Langkah Responsif Jawab Tantangan Global

Adapun fasilitas yang tersedia diantaranya pendopo pertemuan, jogging track, jalur berkuda, area bumi perkemahan, area bermain anak, area edukasi kelistrikan, spot foto, taman cahaya, fasilitas sepeda dan skuter listrik, serta jalur olahraga gledekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.