Internasional

10 Peristiwa di Dunia Menurut Business Insider

10 Peristiwa di Dunia Menurut Business Insider

TERBAIK.CO.ID – Ada berbagai peristiwa baru selama 24 jam terakhir yang terjadi di dunia. Mulai dari bencana alam hingga kabar CEO Salesforce Benioff dan isterinya yang membeli Majalah Time seharga USD 190 juta.

Terbaik.co.id melansir Business Insider merangkum 10 peristiwa yang terjadi di dunia.

  1. Badai Florence terus memorak-porandakan Carolina, hingga kini jumlah korban terus meningkat, sungai meluap, bahkan tornado diperkirakan akan menyerang. Badai telah menewaskan 17 orang dan para pejabat berharap jumlah korban tewas tidak akan meningkat.
  2. Topan Mangkhut telah melanda Filipina dan Cina pesisir. Merupakan adalah topan paling kuat yang menghantam Hong Kong dalam beberapa dasawarsa, juga memorak-porandakan kota.
  3. Seorang perempuan menuduh calon hakim Mahkamah Agung Brett Kavanaugh melakukan kekerasan seksual. Psikolog penelitian Christine Blasey Ford mengatakan kepada Washington Post bahwa Kavanaugh menyerangnya di sebuah pesta ketika dia berusia 15 tahun.
  4. Walikota London Sadiq Khan menyerukan referendum kedua tentang Brexit. Khan menyalahkan pemerintah menangani negosiasi dan mengatakan ancaman terhadap standar hidup, ekonomi, dan pekerjaan terlalu besar bagi pemilih untuk tidak memiliki suara.
  5. Tiongkok menolak pembicaraan perdagangan baru jika Amerika Serikat (AS) menetapkan USD 200 miliar sebagai tarif baru Tiongkok. Washington diperkirakan akan mengumumkan tarif baru impor Tiongkok minggu ini.
  6. Rusia dilaporkan memperingatkan Menteri Pertahanan Jim Mattis tentang kesediaannya untuk menggunakan senjata nuklir dalam kondisi tertentu. Menurut buku baru-baru ini dirilis Bob Woodward yang berjudul Ketakutan, peringatan Moskow berkaitan dengan potensi konflik di negara-negara Baltik di Estonia, Latvia, dan Lithuania.
  7. Polisi menutup jalan dan memanggil tim respons berbahaya setelah dua orang jatuh sakit di sebuah restoran di Salisbury, Inggris. Tindakan pencegahan diambil setelah mantan mata-mata Sergei Skripal dan putrinya, bersama dengan dua orang lainnya, diracuni oleh agen saraf Rusia di sana.
  8. CEO Salesforce Marc Benioff dan istrinya membeli majalah Time seharga USD 190 juta. Pengumuman ini muncul hanya delapan bulan setelah Meredith Corp, penerbit beberapa publikasi cetak populer, menyelesaikan pembelian Time-nya.
  9. Beberapa karyawan Amazon dilaporkan menerima suap dari penjual online untuk menghapus ulasan produk negatif. Praktik, yang sangat umum di Tiongkok, telah dilaporkan meluncurkan penyelidikan internal dalam perusahaan.
  10. Sebuah gunung api di Islandia diperkirakan meletus. Katla, gunung berapi raksasa yang tersembunyi di bawah lapisan es gletser Mýrdalsjökull, sudah lama ditunggu karena letusan dan mungkin mengisi ruang magma-nya, menurut penelitian baru.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top