Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ikut buka suara soal nasib pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. (foto: PSSI)

GenPI.co – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ikut buka suara soal nasib pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Iwan Bule menuai sorotan setelah dirinya mengaku tidak akan mencalonkan diri lagi untuk posisi Ketum PSSI periode 2023-2027.

“Setelah saya melakukan salat istikharah, saya merasa pengabdian saya untuk pssi sudah cukup maksimal. Tenaga, waktu bahkan pikiran materi sudah saya dedikasikan untuk sepak bola Indonesia. Akhirnya, saya memutuskan tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa mendatang,” ujar Iwan Bule seusai Kongres Biasa 2023, Minggu (15/1).

BACA JUGA:  4 Negara ASEAN yang Bisa Dilatih Shin Tae Yong, Timnas Indonesia Kewalahan

Selain itu, Iwan Bule juga berjanji bahwa dirinya akan terus mengawal organisasi sampai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2023-2027, termasuk ketua umum tuntas digelar pada 16 Februari 2023.

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu tidak ingin KLB tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA:  Nasibnya Dipegang Indra Sjafri, Shin Tae Yong Pilih Pulang Kampung

“Saya tetap akan mengawal sisa tugas saya sampai KLB sehingga kongres tersebut berjalan aman, nyaman dan lancar,” tambah Iwan Bule.

Iwan Bule juga ikut berkomentar mengenai nasib Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia, setelah gagal pada ajang Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022, Exco PSSI: Shin Tae Yong Out!

“Untuk timnas, saya yakin pengurus baru sudah memiliki orang untuk melakukan persiapan-persiapan. Sementara soal Shin Tae-yong, nanti akan ditanyakan lagi ke dia,” tutur Iwan Bule.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.