Mendorong kemajuan konten kreator lokal terutama dari generasi muda Indonesia, platform live streaming dari Gojek, GoPlay, menyelenggarakan GoPlay Creator’s Playdate, sebuah rangkaian acara yang mempertemukan penonton dan konten kreator GoPlay secara hybrid, sekaligus ajang apresiasi kepada kreator, sobat GoPlay, maupun partner GoPlay yang kini telah tiga tahun hadir di Indonesia.

Ajang seru seruan kreator anak bangsa ini diselenggarakan untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam berkreasi khususnya menjadi seorang konten kreator yang berkualitas dan membanggakan. Rangkaian acara diawali dengan adanya program GoPlay Creator’s Hunt dan GoPlay Awards hingga puncak acara pada 4 Februari 2023 di Senayan Park, Jakarta Selatan yang akan dimeriahkan oleh beragam kreator dan artis tanah air, termasuk Hiroaki Kato, SUN, JKT48, Orutaku Club, Satine Zaneta, hingga Music Creators Allstar dari GoPlay seperti Risye, Josh Sitompul, dan Raymond Matt.

“Dengan potensi ekonomi kreator yang tinggi, kreator lokal di Indonesia telah menunjukkan kebolehannya dalam membangun komunitasnya secara masif lewat hiburan berkualitas. Untuk itu, acara ini hadir sebagai apresiasi kami pada kreator dan sobat GoPlay, maupun partner kami yang telah berkolaborasi dengan konten kreator di GoPlay yang kini telah tiga tahun hadir di Indonesia”, ungkap CEO GoPlay Edy Soelistyo 

Hadir sejak 2018, GoPlay kini fokus hadirkan berbagai konten livestream berkualitas tinggi yang dapat dinikmati secara reguler. Teknologi interaktif GoPlay seperti chat, shoutout, virtual gift, trivia, polling, live shopping, live game, dan lainnya, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan kreator favorit mereka secara langsung dan interaktif, layaknya sebuah event offline.

Seiring dengan interaksi kreator dan penontonnya di platform GoPlay yang meningkat eksponensial, GoPlay bekerjasama dengan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) dan Tokopedia membawa experience tersebut lebih jauh melalui acara offline GoPlay Creator’s Playdate.

Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia, Steffano Ridwan, mengemukakan,  Maybank Indonesia  turut memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk melakukan transaksi selama acara berlangsung menggunakan aplikasi mobilebanking M2U ID App dengan berbagai keuntungan serta hadiah menarik melalui game treasure hunt. “Maybank Indonesia memiliki asprasi untuk mendukung penyaluran bakat atau kegiatan positif yang tetap up to date dengan perkembangan gaya hidup masa kini, khususnya di kalangan urban millennials, young professional dan digital savvy, serta kaum keluarga muda,” ujar Steffano.

Sama halnya dengan fitur yang berada di aplikasi GoPlay, acara GoPlay Creator’s Playdate juga hadirkan Gaming Zone dan Itadakimas Arena pertama kali secara offline. Dua zona acara ini merepresentasikan fitur GoPlay Live Games dan acara Itadakimas di GoPlay yang memiliki komunitas penonton dan stiker virtual gift paling populer.

“Sama halnya dengan fitur-fitur interaktif dan acara livestream yang berada aplikasi GoPlay, berbagai atraksi offline pada acara GoPlay Creator’s Playdate merepresentasikan kapabilitas platform livestream yang dimiliki GoPlay beserta konten unggulannya untuk menjadi wadah andalan kreator dalam menjangkau penonton setianya,” ujar Edy mengakhiri.


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.