Suara.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mempersilakan jika ada kadernya memutuskan untuk keluar dari partai. Namun ia menekankan kepada kader tersebut agar berpisah dengan Gerindra secara baik-baik.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam sambutanya di acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden Gerindra di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

“Saya siap seandainya kalian tinggalkan saya semua, saya tidak akan gentar dan berhenti berjuang untuk bangsa dan negara,” kata Prabowo di hadapan kadernya.

Ia pun mendoakan kepada kader yang ingin meninggalkan Gerindra tersebut. Namun ia mengingatkan kader yang ingin meninggalkan partai berlambang burung garuda itu harus dengan cara yang baik.

Baca Juga:
Singgung Kader yang Keluar Dari Jalur Perjuangan Gerindra, Prabowo: Itu Biasa, yang Penting Saya Tak Khianat

“Untuk kawan-kawan yang tadi itu, kita berdoa agar Yang maha kuasa memberikan kebaikan kepada kita semua, kalau mau pisah, pisah yang baik, silakan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa memang semua partai politik kekinian baik. Sehingga ia akan menghormati pilihan kader jika ingin bergabung dengan partai lain.

Menurutnya, hal itu sama dengan juga memperbaiki kehidupan rakyat.

“Saya katakan semua partai baik, kita harus hormati orang yang mau masuk parpol. Karena politik artinya upaya memperbaiki kehidupan rakyat, kalau ada orang yang mau melakukan itu ya monggo, mari kita bersaing kita adu program,” pungkasnya.

Kabar Sandiaga Gabung PPP

Baca Juga:
Sebut Pertemuan dengan Jokowi di Istana Rahasia, Prabowo: Masa Diceritakan ke Semua Orang

Sebelumnya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendengar kabar jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar ini seiring dengan getolnya Sandiaga menyatakan siap maju nyapres pada Pilpres 2024 mendatang, meski Gerindra sudah resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Belitar Seberang, Bengkulu.

“Jadi saya pikir pernyataan pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan kemudian pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu di jadikan polemik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” sambungnya.

Saat ditanyakan apakah Sandiaga sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari Gerindra, Dasco mengatakan dirinya belum mendengar.

“Sepertinya belum, saya denger kabar terakhir dari temen-temen fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dasco meminta semua pihak menanyakan terkait rencana pencapresan Sandiaga ke PPP bukan lagi ke Gerindra.

“Ya saya baru denger dari teman-tema fraksi PPP. Jadi silahkan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.