Bek Doan Van Hau meminta tolong ke fans Vietnam setelah banyak melakukan tindakan kasar kepada pemain Timnas Indonesia. (foto: AFF)

GenPI.co – Bek Doan Van Hau meminta tolong ke fans Vietnam setelah banyak melakukan tindakan kasar kepada pemain Timnas Indonesia.

Doan Van Hau menjadi gunjingan netizen Tanah Air setelah dirinya melakukan dua pelanggaran keras kepada pemain Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Pada menit ke-54, Doan Van Hau melakukan tekel dua kaki ke arah Dendy Sulistyawan. Menariknya, wasit tidak memberikan kartu sama sekali.

BACA JUGA:  Shin Tae Yong Soroti Permainan Kotor Penggawa Vietnam Doan Van Hau

Lalu pada menit ke-92, Doan Van Hau juga menerjang Ricky Kambuaya di kotak penalti Vietnam. Komentator resmi AFF pun tampak terkejut saat Timnas Indonesia tidak diberikan hadiah tendangan 12 pas.

Permainan kasar yang diperlihatkan Van Hau cukup membuyarkan konsentrasi para pemain Timnas Indonesia, hingga akhirnya Vietnam berhasil menahan imbang Skuad Garuda dengan skor 0-0 pada akhir laga.

BACA JUGA:  Shin Tae Yong Beber Alasan Baru Memasukkan 3 Pemain saat Injury Time Lawan Vietnam

Sesudah pertandingan pemain bernomor punggung 5 itu merasa bangga bisa menahan gempuran para pemain Timnas Indonesia di kandangnya sendiri.

“Seluruh tim dalam semangat yang sangat baik. Hasil ini layak atas usaha para pemain,” ucap Van Hau dikutip dari LaoDong, Sabtu (7/1).

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Beri Pesan Tegas

Lebih lanjut, Van Hau juga meminta tolong kepada fans Vietnam untuk memberikan semangat kepada Skuad The Golden Star saat menjamu Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 nantinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.