Merdeka.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) Golkar, PAN, dan PPP di Hotel Four Poin By Sheraton Makassar, Minggu (6/11). KIB belum akan mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden pada agenda konsolidasi ini.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, belum akan dibahas figur calon presiden dalam pertemuan yang tengah berlangsung. Hanya ada pemaparan visi dan misi dari masing-masing ketua umum partai.

“Belum membahas figur. Pemaparan dari para ketum,” ujar politikus yang akrab disapa Awiek melalui pesan singkat, Minggu (6/11).

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pembahasan soal calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung KIB digelar pada BAB berikutnya. Meski sudah memiliki tiket untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden, KIB fokus untuk membangun visi misi lebih dahulu.

“Siapakah jagoan yang kita perjuangkan? Itu akan ditulis di buku KIB, di BAB berikutnya,” kata Zulhas dalam pemaparan di agenda Silatnas KIB.

“Masih panjang perjuangan kita di KIB, kita akan terus mendekatkan dan merekatkan hati kita, gerak kita, perjuangan kita agar tetap solid, kuat, kompak dan saling menguatkan,” jelasnya.

Zulhas mengatakan, banyak yang memprediksi KIB akan layu sebelum berkembang. Tetapi pertemuan di Makassar ini menepis penilaian tersebut.

“Banyak yang menilai bahwa KIB akan seumur jagung. Layu, sebelum berkembang akan mati suri. Akan berantakan pecah berkeping-keping di makan konflik. Hari ini kita di Makassar adalah jawaban dari prediksi dan penilaian yang tidak tepat. Kita masih tegak berdiri di sini membawa panji-panji KIB untuk dikibarkan ke seluruh Indonesia. Kita masih kokoh berdiri dari gempuran gelombang politik. Kita masih berlayar mengarungi samudera harapan untuk menuju ketepatan pantai dengan senyum kemenangan,” ujar menteri perdagangan ini.

Adapun KIB membawa Program akselerasi transformasi ekonomi nasional alias PATEN untuk membangun program 10 tahun ke depan. Syarat utama yang perlu dilakukan adalah pertama KIB memenangkan Pilpres 2024.

“Tanpa kemenangan maka program PATEN hanya sebuah konsep dan gagasan di atas secara kertas. Kemenangan akan dapat kita wujudkan jika kita serius dan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas memperjuangkan pasangan capres dan cawapres yang kita usung,” kata Zulhas.

[rhm]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.