Suara.com – Pihak kepolisian mengungkap sosok wanita korban mutilasi yang ditemukan di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Polisi menyatakan jasad itu adalah Angela Hindriati, wanita berusia 54 tahun.

“Korban adalah firmed, atas nama Angela Hindriati (54 tahun),” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

Kasus ini berawal dari polisi yang tengah mencari pria bernama M. Ecky Listiantho atau biasa disapa Ecky (34). Ia dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 23 Desember 2022. Selang enam hari, polisi menyambangi kontrakan yang diduga ditempati Ecky.

Namun, dari penggeledahan itu, polisi menemukan mayat wanita yang telah termutilasi. Potongan tubuhnya disimpan di dua boks kontainer. Saat polisi hendak meninggalkan lokasi, ada sebuah mobil yang datang dan langsung melarikan diri.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Identitas Mayat Wanita Korban Mutilasi di Bekasi

Polisi mencurigai mobil tersebut hingga akhirnya melakukan pengejaran. Ecky yang saat itu bersama seorang wanita pun ditangkap dan dibawa untuk dimintai keterangan terkait penemuan mayat di kontrakannya.

Setelah diselidiki, polisi menduga pembunuhan terhadap Angela dilakukan pada November 2021. Jasadnya ini kemudian disimpan oleh pelaku selama 13 bulan di kontrakan. Adapun alasannya karena takut aksi keji itu diketahui warga. 

Ecky juga, kata polisi, membunuh korban dengan cara mencekik. Usai dipastikan tidak lagi bernyawa, jasadnya dibiarkan selama dua pekan hingga membusuk. Setelahnya, korban dimutilasi menggunakan gergaji listrik.

Namun, pengakuan pemakaian gergaji listrik untuk memutilasi korban ini masih akan terus diselidiki. Sebab, warga sekitar kontrakan yang menjadi TKP itu tidak pernah mendengar suara alat tersebut.

Selain itu, Ecky juga mengaku bingung ke mana akan membuang dan menguburkan jasad Angela. Di sisi lain, kakak Angela, Turyono, menuturkan adiknya hilang sejak tahun 2019. Ia lantas langsung membuat laporan kehilangan ke Polda Jabar.

Baca Juga:
Fakta Kematian Angela Hindriati: Setahun Dibunuh, Jasad Dicocokkan dengan DNA Almarhum Anak

Dengan bekal data tersebut, pada Jumat, (30/12/2022) Turyono mengatakan dirinya dihubungi oleh Polda Metro Jaya. Ia diminta melihat kecocokan antara jasad wanita dimutilasi di Kampung Buaran dengan laporan kehilangan adiknya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.