Bertengkar adalah hal biasa di antara suami istri. Namun jika sering terjadi, ada kemungkinan kamu mengulangi beberapa kesalahan saat berdebat. (Foto: Elemennts Envato)

GenPI.co – Bertengkar adalah hal biasa di antara suami istri. Namun jika sering terjadi, ada kemungkinan kamu mengulangi beberapa kesalahan saat berdebat. 

Kesalahan-kesalahan ini dapat merusak hubungan, membuat kamu atau pasangan  merasa tersiksa secara mental bahkan kelelahan karena mempertahankan hubungan. 

Berikut adalah 6 kesalahan saat kamu dan pasangan bertengkar. Segera perbaiki yah!

Menggunakan gerak tubuh yang salah

BACA JUGA:  Aktif Bermain Cinta Selama Kehamilan. Manfaatnya Ternyata Tak Main-main

Ketika kamu menggunakan bahasa tubuh defensif di tengah pertengkaran seperti menyilangkan tangan, berpaling, menggunakan gerakan jari, memutar mata, dll, hal itu menambah kemarahan lawan bicara. 

Tindakan seperti mencibir, menggelengkan kepala, dan meremas-remas tangan dapat memperburuk situasi.

Mengatasi beberapa masalah sekaligus

BACA JUGA:  Tips Pernikahan:Tak Perlu jadi Sempurna, Cukup Jadi Suami yang Baik! Ini caranya

Yang satu ini sangat umum. Bahkan jika pertengkaran dimulai dengan satu subjek, itu berubah menjadi pertarungan besar dengan beberapa subjek lain digabungkan menjadi satu. 

Mengungkit masalah lama

Kamu hanya dapat menangani satu masalah dan  ketika menggabungkan beberapa masalah lainnya, itu hanya akan membingungkan kalian berdua sehingga pada akhirnya, tidak ada hasil.

Permainan menyalahkan

BACA JUGA:  Nasihat Pernikahan yang Terdengar Konyol, Tetapi Ampuh Bukan Main!

Sangat umum dan mudah membangun kasus untuk membuktikan kesalahan orang lain dan menyalahkan mereka atas semua ketidakbahagiaan dalam hidupmu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.