Jakarta (ANTARA) – Ketua LAZISNU PBNU Ali Hasan Al Bahar bertolak dari Jakarta ke Cianjur, Jawa Barat, dengan membawa bantuan kebutuhan mendesak untuk disalurkan ke warga terdampak gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

“Malam ini kami akan kembali bertolak ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan kebutuhan mendesak bagi warga terdampak gempa,” ujar Ali Hasan di Jakarta, Kamis.

Ali Hasan mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka penyaluran bantuan tahap kedua, setelah pada Selasa (22/11), rombongan LAZISNU dalam Tim NU Peduli menyalurkan bantuan makanan untuk warga.

Adapun bantuan tahap kedua LAZISNU dibawa dengan enam armada mobil, yang memuat kebutuhan mendesak untuk warga seperti terpal, selimut, karpet, sembako, makanan balita, peralatan mandi, peralatan masak, alat P3K, dan bantuan lainnya.

Baca juga: Sebanyak 31 warga Cugenang belum ditemukan pascagempa Cianjur

Baca juga: Pemda DIY kirim puluhan relawan berpengalaman ke Cianjur

“Sekarang tahap kedua ini kami LAZISNU PBNU membawa bantuan logistik, antara lain sembako, obat-obatan, popok bayi, popok lansia, pembalut, genset, alat penerangan, tikar, dan lainnya dengan total bantuan senilai 225 juta rupiah,” kata dia.

LAZISNU PBNU, kata dia, sudah mengerahkan LAZISNU dari tingkat wilayah dan cabang agar turun ke lokasi bencana dan mendirikan Posko, dapur umum, pos kesehatan untuk membantu dan melayani warga di Cianjur.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus di PBNU dan para donatur yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada LAZISNU untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah gempa di Cianjur.

“Semoga yang meninggal dunia, syahid. Keluarga yang ditinggalkan serta saudara-saudara semuanya di Cianjur diberi ketabahan,” kata dia.*

Baca juga: Mensos upayakan pemulihan trauma penyintas gempa Cianjur

Baca juga: Geolog sebut aktivitas gempa darat di Jawa bagian barat lebih tinggi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.