Menggunakan prosesor Intel generasi ke-12, Lenovo resmi boyong dua laptop gaming terbaik mereka, Legion 7i dan Legion Slim 7i ke Indonesia.

Lenovo pada akhirnya secara resmi memboyong dua laptop gaming baru mereka ke Indonesia. Kali ini, giliran Legion 7i dan Legion Slim 7i dengan prosesor Intel generasi ke-12 terbaru yang lebih bertenaga.

“Untuk menjawab permintaan masyarakat Indonesia akan laptop gaming bertenaga, kami secara resmi membawa Lenovo Legion 7i dan Legion Slim 7i dengan prosesor Intel generasi ke-12 resmi hadir di Indonesia,” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan dalam acara sneak peek yang diadakan secara luring, Kamis (8/9).

Untuk Legion Slim 7i sendiri, Lenovo membawa beberapa pembaruan ke laptop mereka. Kali ini, mereka membawa prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 dan GPU NVIDIA RTX 30 series generasi terbaru.

Mereka mengatakan, Legion Slim 7i merupakan salah satu laptop gaming tipis paling bertenaga yang ada di pasaran saat ini. Dengan ketipisan 1,6 cm dan bobot 2 kg saja, laptop ini cocok untuk para gamer dan konten kreator yang sering berpindah lokasi.

Layarnya masih menggunakan layar 16 inci dengan resolusi layar WQHD. Lenovo menyebut, layar ini sudah mendukung akurasi warna 100% sRGB dengan bezel tipis yang memiliki aspek rasio 16:10.

Untuk prosesornya sendiri, mereka menggunakan prosesor hingga Intel Core H series generasi ke-12 dengan dukungan RAM DDR5. GPU yang digunakan adalah hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 dengan penyimpanan SSD PCIe Gen 4.0.

Baterainya pun cukup besar, yakni memiliki kapasitas baterai 99,99 Whr dengan dukungan fast charging USB Type-C 135W. Dan untuk I/O, pengguna juga akan mendapatkan berbagai port, termasuk HDMI 2.1.

Di sisi lain, Legion 7i merupakan sebuah desktop replacement. Memang, kita tidak akan mendapatkan prosesor tipe desktop, namun sebagai gantinya kita akan mendapatkan prosesor Intel Core i9 HX series.

Pengguna juga akan mendapatkan pilihan GPU hingga NVIDIA RTX 3080 Ti hingga 175W. RAM-nya juga sudah mendukung RAM DDR5 dengan penyimpanan PCIe Gen 4.0. Baterainya juga menggunakan baterai 99,99Whr dengan dukungan fast charging USB Type-C 135W.

Untuk layarnya sendiri, mereka menggunakan layar 16 inci dengan aspek rasio 16:10. Refresh rate-nya 165Hz dengan dukungan color gamut 100% sRGB dan telah mendapatkan sertifikasi TUV8.

Ada beberapa teknologi lain yang hadir, seperti teknologi TrueStrike Keyboard. Wilayah keyboard WASD terdapat fitur Force Sensor Technology dengan opsi swappable key, yang memungkinkan gamer mengatur tekanan untuk menghasilkan aksi yang sesuai.

Sementara itu, untuk membuat laptop ini lebih ringan dan kokoh, Lenovo juga menggunakan material Aerospace grade magnesium alloy. Jadi, pengguna tidak akan terlalu terbebani saat membawa laptop ini kemana-mana.

Untuk harga sendiri, Lenovo Legion Slim 7i akan memiliki harga Rp32,499 juta. Sedangkan untuk Lenovo Legion 7i sendiri, mereka akan menawarkan harga mulai dari Rp45,999 juta.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.