SURYA.co.id I Di bursa transfer musim panas 2022 lalu, bos besar Chelsea Todd Boehly ngebet untuk mengambil Cristiano Ronaldo. Namun renacana itu tidak berjalan lantaran pelatih Chelsea saat itiu, Thomas Tuchel tidak menghendakinya.

Sikap Tuchel yang menolak Ronaldo itu disebut-sebut sebagai salah satu penyebab pemecatannya di awal musim, di samping performa Chelsea yang dianggap kurang tokcer hingga laga ke-enam Liga Inggris plus kalah dalam laga pertama Liga Champions melawan Dynamo Zagreb.

Kini jelang bursa transfer Januari 2023, Ronaldo sudah dalam posisi free setelah MU – Ronaldo sepakat mengakhiri kontrak lebih awal.

Bagiamana dengan Chelsea? The Blues ternyata sudah tidak lagi tertarik untuk membawa superstar Portugel itu ke Stamford Bridge.

Baca juga: Liga Inggris: Ronaldo – MU Sepakat Akhiri Kontrak, Ronaldo: Waktunya Cari Tantangan Baru

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Dijual, Ini Calon Pembelinya

GRAHAM POTTER – Pelatih Chelsea, tak berhasrat boyong Cristiano Ronaldo.

Dikutip SURYA dari FootballToday, Chelsea dilaporkan tidak punya hasrat lagi untuk menampung Ronaldo, yang kini tanpa klub.

Ronaldo membuat gempar jagad sepak bola dengan berkoar-koar akan meninggalkan Manchester United setelah klub tersebut hanya bisa lolos ke Liga Europa.
Pemain berusia 37 tahun itu putus asa untuk sepak bola Liga Champions dan berusaha keras untuk pindah.

Chelsea, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Napoli, AC Milan dan Atletico Madrid menolak kesempatan untuk mengontraknya.

Baca juga: Jeda Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol: Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pasca Jeda

Baca juga: Liga Spanyol: 5 Pemain Terbaik Musim ini, Dari Pendatang Baru Lewandowski hingga Kejutan Valverde

Meski melanjutkan dengan United, ketegangan meningkat antara Ronaldo dan klub.

Puncak ketegangan hingga membuat MU marah besar terjadi setelah Ronaldo wawancara eksplosif dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara itu  mantan bintang Real Madrid itu menuduh klub mengkhianatinya dan pelatih kepala Erik Ten Hag tidak menghormatinya.

Dia menyebut fasilitas klub sudah ketinggalan zaman dan mengklaim klub tidak berkembang dari mantra sebelumnya.

United memutuskan kontrak Ronaldo, dan dia sekarang menjadi agen bebas. Meski dia ada di pasar, sebagian besar klub akan berfikir berkali-kali untuk menampung Ronaldo lantaran gajinya yang besar. Usia dan profilnya juga tidak cocok. Para pelatih lebih senang mencari pemain yang masih bisa belari kencang.

Pelatih Chelsea misalnya, Graham Potter lebih memilih Christopher Nkunku dan Rafael Leao (AC Milan) sebagai target utama untuk melakukan upgrade The Blues.

Sumber: FootballToady


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.