SURYA.co.id I Juara bertahan Real Madrid kalah di kandang Villareal dengan skor 2 – 1 dalam Liga Spanyol matchday ke-16, Sabtu (7/1/2022) yang baru berakhir beberapa waktu lalu.

Gol tuan rumah Villareal dicetak pemain sayap serang Yeremi Pino menit 47 dan striker Gerard Morena dari titik pinalti. Sedang satu-satuntya gol Real Madrid dihasil Karim Benzema, juga dari titik pinalti.

Dengan hasil ini, Real Madrid gagal menggusur Barcelona dari puncak klasemen. Poin Barcelona dan Real Madrid sama-sama 38. Barcelona unggul produktivitas gol.

Barcelona baru akan memainkan laga matchday di kandang Atletico Madrid, Minggu malam waktu setempat atau Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, SABTU – SELASA, Barcelona Berat, Dipepet Madrid, Malah Lewandowski Kena Sanksi

Dipantau SURYA dari laporan langsung Livescore.com, di babak pertama Real Madrid lebih mendominasi penguasaan ball possesion, dengan 56 persen banding 44 persen.

Namun demikian, dalam hal serangan, tuan rumah Villareal lebih berbahaya. Villareal tercatat enam kali melakukan serangan berbahaya.

Sayang penyelesaian akhirnya tidak baik. Dari enam serangan, hanya satu tembakan yang tepat sasaran, lainnya melenceng.

Sedang Madrid hanya dua kali melakukan serangan membahayakan, dengan satu tembakan tepat sasaran dari Eder Militao di menit 21.

Namun tembakan Militio berhasil diblok pemain Villareal Yeremi Pino dan hanya melahirkan tendangan penjuru.
Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Baca juga: Bek Termahal Rebutan Tim Liga Inggris – Spanyol, Madrid Mau Beli Rp 2 Triliun dengan Cara Menyicil

 

Baru dibabak kedua, tuan rumah melalui serangan cepat mampu mencuri gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit.
Bermula dari umpan panjang yang diterima striker Morena.

Moreno yang dihadang dua bek Real Madrid kemudian mengirim umpan kepada Yeremi Pino yang berlari tanpa pengawalan di wilayah pertahanan kanan Real Madrid.

Yeremi meneruskan umpan matang itu dengan tendangan keras kaki kanan, yang tidak bisa dihalau kiper Real Madrid, Thibout.

Baca juga: LIGA INGGRIS, Rekrutan Anyar Chelsea, Remaja Brazil dan Belum Terkenal, Ini Sosoknya



Real Madrid baru bisa membalas setelah mendapat hidiah pinalti di menit 60. Karim Benzema yang bertugas menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper dengan tendangan kaki kanannya yang mengecoh kiper.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.