Kutai Kartanegara: Relawan mak-mak pendukung Ganjar Pranowo di Kalimantan Timur (Mak Ganjar Kaltim) menggelar aksi sosial berupa perbaikan selokan Musala Nurul Hikmah yang terletak di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara. 
 
Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim, Ernawati menjelaskan, perbaikan tersebut dilakukan karena para relawan mendengar keluhan warga di lingkungan sekitar musala yang merasa tidak nyaman dengan kondisi selokan yang sangat terbuka. 
 
“Warga ngeluh, area depan musala jadi sangat sempit. Motor parkir jadinya susah. Terus kalau ada jemaah ramai, kan area di luar musala jadi enggak bisa menampung. Itu karena ada selokan itu,” ujar Ernawati, Sabtu, 5 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perbaikan selokan turut melibatkan warga sekitar musala. Ernawati mengatakan kegiatan tersebut bisa memupuk sifat gotong royong warga sekitar. Proses perbaikan diperkirakan memakan waktu tiga hari. 
 

“Insyaallah paling lambat tanggal 6 November, selokan tersebut sudah cantik, dan jemaah bisa nyaman mengunjungi musala tersebut,” katanya. 
 
Lebih lanjut, Ernawati menjelaskan bahwa kegiatan dari para relawan ini terinspirasi dari sikap sosial Ganjar Pranowo yang membuktikan kepeduliannya terhadap pembangunan rumah ibadah di wilayahnya. Dilansir laman resmi pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, sejak 2014 hingga saat ini telah terbangun ratusan masjid dan musala di sejumlah wilayah.
 
“Semoga dengan diperbaikinya musala ini, diharapkan juga dukungan untuk Pak Ganjar semakin deras di wilayah Kutai Kartanegara. Semoga kebaikan dari para relawan kali ini bisa mengalirkan doa-doa yang baik dari jemaah Musala Nurul Hikmah untuk Pak Ganjar,” harapnya. 
 
Mak Ganjar Kaltim, sebut Ernawati, akan terus melakukan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat guna mengenakan figur Ganjar di Kaltim.
 
“Ke depannya, rencananya kita akan melakukan renovasi salah satu musala di Kecamatan Tenggarong. Kami mendengar ada salah satu musala di sana yang kondisinya memperingatkan dan membutuhkan renovasi,” ujarnya. 
 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.