Manuver kilat Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat (Jabar) membuat Ponpes Al-Barkah tersenyum. (foto: Dok SDG)

GenPI.co – Manuver kilat dilakukan oleh Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat (Jabar) yang mana membuat Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Barkah tersenyum.

Pasalnya, relawan SDG Jabar diketahui memberikan bantuan genset untuk Ponpes Al-Barkah di Kampung Cicadas, Desa Tawong Banteng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (7/1).

Ahmad Hakiki selaku Koordinator Wilayah SDG Jabar mengatakan bahwa bantuan genset diberikan karena Ponpes Al-Barkah kerap mengalami mati listrik.

BACA JUGA:  Analisis Berani Fahri Hamzah: Yang Pilih Ganjar dan Anies Emosional

Selain memberikan genset, relawan juga menyerahkan bantuan lainnya berupa pengeras suara dan amplifier.

“Sebelumnya kami sudah bersilaturahmi, dan melakukan survei kepada pondok pesantren ini. Kami menanyakan kebutuhan apa saja urgensi. Sehingga kami mengetahui bahwa ponpes ini membutuhkan genset, amplifier, dan toa untuk aktivitas sehari-hari,” kata Hakiki dari rilis yang diterima GenPI.co, Sabtu (7/1).

BACA JUGA:  Cegah Kecelakaan, KST Jakarta Pendukung Ganjar Lakukan Aksi Mulia

Melalui bantuan itu, Hakiki berharap aktivitas pondok pesantren bisa lebih lancar. Para santri tidak perlu lagi khawatir saat mati listrik, dan bisa terus melanjutkan pembelajarannya.

“Harapannya, supaya pondok pesantren ini aktivitasnya bisa terus berjalan lancar. Serta penyiaran Islam dan kegiatan santri tidak terganggu. Jadi kalau nanti mati lampu, ada solusinya berupa genset,” jelas Hakiki.

BACA JUGA:  Pilpres 2024: Ganjar-Erick Menang, Anies-AHY dan Prabowo-Cak Imin Keok

Hakiki menuturkan bahwa nantinya peralatan yang diberikan para relawan juga bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat sekitar ponpes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.