SURYA.co.id I Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku baru tiba di Bandara Internasional Hamad di Doha pada 19 November 2022, sehari menjelang pembukaan Piala Dunia 2022.

Striker berusia 29 tahun itu mengalami cedera dan masih diragukan bisa  tampil panggung sepak bola terbesar di jagada ini. Namun, pelatih Belgia Roberto Martinez tetap memanggilnya.

Mantan bos Everton dan Wigan Athletic itu mengatakan dia akan memainkan Lukaku, jika striker Inter Mian itu bisa fit sebelum 30 November. Itu merupakan pertandingan babak penyisihan grup.

Dengan demikian, Romelu Lukaku akan melewatkan dua pertandingan pertama Belgia di Piala Dunia 2022 di Qatar.
Laman Sky Italia melaporkan, pelatih Belgia Martinez berspekulasi besar dengan tetap memasukkan Romelu Lukaku dalam daftar pasukanya di Qatar.

Martinez berharap jasa Lukaku tetap bisa dimanfaatkan meskipun harus absen di dua pertandingan babak penyisihan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV – INDOSIAR, 4 Laga Tiap Hari, Mulai Pukul 17.00 WIB


Lukaku merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Belgia dengan 68 gol dan 15 assist dalam lebih dari 102 penampilan.

Lukaku tampil moncer di Liga Serie A Italia, Inter Milan musim 2020/2021. Mengantarkan Inter Milan juara dan menjadi top scorer Liga Italia.

Di musim berikutnya 2021/2022, Lukaku pindah ke klub kaya Inggris, Chelsea dengan memecahkan tranfer termahal Liga Inggris saat itu, 97 juta poundsterling.

Tapi kepindahannya ke Liga Inggris berjalan tidak sesuai skenario. Di Liga Inggris, Romelu Lukaku kehilangan tajinya. Alih-alih mengantarkan Chelsea sebagai juara, Romelu Lukaku justru gegeran dengan pelatih Thomas Tuchel.

Sinarnya makin redup dan ngotot untuk kembali ke Inter Milan. Setelah melalui proses bertele-tele, Romelu Lukaku akhirnya bisa kembali Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman Chelsea.

Kembali ke Inter Milan, Lukaku menghalami sial. Cedera menderan dan membuatnya banyak beristirahat. Sepanjang musim ini, Lukaku baru mencetak satu gol saat melawan Lecce.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Belanda vs Senegal : Sama-sama Tanpa Striker Utama, Menet Out, Depay Cedera

Datang ke Qatar, Romelu Lukaku berharap bisa fit saat Belgia melawan Kroasia pada 1 Desember.
Tanp Romelu Lukaku, Belgia terancam mandul.

Jika Romelu Lukaku tetap tidak sembuh, Pelatih Martinez kemungkinan akan memasang Michy Batshuayi sebagai mesin gol andalannya. Batshuayi telah mencetak delapan gol dan satu assist dalam 13 pertandingan untuk klub Super Lig Fenerbahce.

Mantan striker Chelsea dan Marseille itu juga punya rekor bagus untuk timnas. Dia telah mengantongi 26 gol dan enam assist dalam 48 penampilan.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.