Mau Tetap Produktif di Masa Peralihan Endemi? Ikuti 3 Tips Sehat Ini – Ilustrasi olahraga. Foto: Iqbal/GenPI.co

GenPI.co – Apakah kamu mau tetap produktif di masa peralihan menuju endemi? Ini tips sehat yang bisa kamu ikuti.

Kesehatan merupakan salah satu modal penting masyarakat Indonesia agar dapat bangkit di masa peralihan menuju endemi dan mencapai kualitas hidup yang lebih baik di masa depan.

Medical Content Marketing Senior Manager Alodokter dr. Abi Noya mengatakan bahwa di masa peralihan menuju endemi, masyarakat harus tetap bersikap bijak dan waspada terhadap kemungkinan yang terjadi di masa depan.

BACA JUGA:  Tips Turunkan Berat Badan Lewat Diet Sehat untuk Penderita Obesitas

“Jangan sampai gegabah dan terlalu terburu-buru dalam bersikap, sehingga melupakan pentingnya pola hidup bersih dan sehat, yang diiringi dengan protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (25/11).

Berikut ini tiga tips menjaga kesehatan yang bisa kamu lakukan di masa menuju endemi.

1. Rutin Olahraga

BACA JUGA:  Bahaya Makanan Ultra Proses, Tidak Sehat dan Bikin Kecanduan

Rutin olahraga penting dilakukan, karena selain membuat tubuh aktif dan bugar, juga dapat menjaga kelancaran aliran darah, mencegah berbagai risiko penyakit, bahkan mengurangi stres.

Tidak harus berolahraga berat, rutin beraktivitas fisik ringan-sedang seperti berjalan santai, jogging, atau bersepeda setidaknya 30 menit per hari atau setara dengan 150 menit per minggu, sudah cukup untuk mendukung kesehatan dan produktivitas tubuh.

2. Menjaga Asupan Nutrisi

BACA JUGA:  Resep Chicken Caesar Salad, Menu Diet Sehat yang Nikmat

Kamu harus bisa menjaga nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu. Selain itu, jangan lupa untuk membatasi asupan gula dan perbanyak minum air putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.