Aruna membantu mahasiswa MIT mengembangkan Diagnostik Analitis pada ESG melalui G-Lab. (foto: Dok Aruna)

GenPI.co – Startup Perdagangan Perikanan Terintegrasi Aruna membantu mahasiswa Massachusetts Institute of Technology (MIT) mengembangkan Diagnostik Analitis pada ESG melalui G-Lab.

Hal tersebut diketahui setelah Aruna melakukan kemitraan dengan MIT Sloan School of Management Global Entrepreneurship Lab Program (G-Lab) sejak Oktober 2022 lalu.

Diketahui, kemitraan tersebut dilakukan dalam bentuk program magang bagi mahasiswa Master of Business Administration (MBA) semester final di MIT.

BACA JUGA:  Ikuti SIAL Interfood, Aruna Kenalkan Produk Daging Rajungan Premium BOON

Implementasi keberlanjutan secara ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan) di industri perikanan menjadi bahan analisis komparatif yang dilakukan oleh Aruna bersama para mahasiswa di MIT.

Sekadar informasi, MIT G-Lab menerapkan pembelajaran dengan basis pendekatan interdisipliner yang bertujuan untuk memberikan wawasan tentang peluang dan tantangan yang biasa dihadapi oleh wirausahawan di pasar negara berkembang.

BACA JUGA:  Viral Taruna Kemenhub Berkelahi, Netizen Bilang Memalukan

Tujuannya bekerja sama dengan Aruna adalah untuk dapat mempertajam kemampuan analitis para mahasiswa dalam mamadukan teori dengan praktik di dunia industri, sehingga variabel non-ekonomi lain, seperti lingkungan, sosial, dan budaya, pun dapat dipahami.

Michellana Jester selaku Managing Director G-Lab menjelaskan alasan mengenai pihaknya yang melakukan kerja sama dengan Aruna.

BACA JUGA:  Aruna Luncurkan Kampung Wisata dan Budidaya A Lobster Farm di Bali

“Kami ingin membantu Aruna untuk meningkatkan skala bisnisnya, sehingga akan ada lebih banyak dampak ekonomi dan sosial yang ditelurkan dalam waktu dekat ini. Begitulah cara kami memperkuat apa yang telah diprakarsai Aruna sejak awal,” ucap Michellana dari rilis yang diterima GenPI.co, Selasa (17/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.