Medan: Ribuan milenial bersama sopir becak motor (bentor) di Medan, Sumatra Utara (Sumut) menggelar konvoi dan membagikan sembako dalam acara bertajuk Jumat Berkah, pada Jumat, 4 November 2022. Kegiatan itu sekaligus menyerukan aspirasi ‘Ganjar Presiden 2024’, pasalnya sosok Ganjar Pranowo dinilai inspiratif.
 
Acara tersebut diselenggarakan oleh Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut. Sembako yang didistribusikan di antaranya beras, mi instan, sarden, dan gula.
 
“Hari ini kami mengadakan konvoi bersama abang-abang becak motor yang ada di Kota Medan untuk mengenalkan sosok Ganjar ke masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias, bisa dilihat yang hadir itu 1000 orang,” ucap Koordinator Wilayah GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala di Lapangan Sepak Bola Asrama Widuri, Medan Amplas, Kota Medan, Jumat, 4 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan Ganjar terbukti mampu menyejahterakan wong cilik, berintegritas, apa adanya, serta demokratis. Komitmen Ganjar kepada wong cilik bisa dibuktikan dari sepak terjangnya sejak duduk sebagai anggota DPR hingga saat ini memimpin Jawa Tengah.

Lewat sejumlah jurus yang digagas Ganjar seperti perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Tuku Lemah Oleh Omah, listrik murah, Lapak Ganjar, dan Kartu Jateng Sejahtera (KJS), angka kemiskinan di Jawa Tengah berhasil ditekan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Ganjar berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,32 persen dari sebelumnya 11,25 persen (September 2021) menjadi 10,93 persen (Maret 2022).
 
Kemudian, ada pula program Hetero Space (pelatihan entrepreneurship) telah melahirkan banyak wirausaha muda. Mereka berharap program tersebut bisa diperluas ke seluruh penjuru negeri untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.
 
“Ganjar Milenial Center dan abang becak motor melihat sosok Ganjar itu sangat layak menjadi presiden di tahun 2024, karena sosok Ganjar yang inspiratif. Kedua, memotivasi kaum milenial, bagaimana Ganjar ini sosialnya sangat luar biasa kepada masyarakat, milenial, dan juga pemuda,” jelas Yusuf.

GMC berkomitmen bakal terus menjaring aspirasi masyarakat yang mendukung Ganjar. Salah satu caranya melalui kanvasing maupun kegiatan sosial lainnya.
 
“Langkah ke depan kita akan turun ke masyarakat membantu mereka yang terdampak musibah, karena di Sumatera Utara ada beberapa kabupaten/kota terkena banjir,” ungkap Yusuf.
 
Di lokasi yang sama, pengemudi becak motor Charles Harly Pasaribu mengaku ingin Indonesia dipimpin oleh Ganjar. Pria yang telah menjadi sopir bentor selama 30 tahun itu menyebut Ganjar memiliki karakter pemimpin yang kuat, kharismatik, dan merakyat.
 
“Saya pernah nonton beliau itu tegas terhadap penyelewengan apalagi hal itu mengenai pelayanan kepada masyarakat. Kami para pengemudi bentor Sumut khususnya Kota Medan siap mendukung Pak Ganjar karena beliau pantas menjadi Presiden,” ungkap Charles.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.