Jakarta (ANTARA) – Petenis veteran Andy Murray mengukir kemenangan atas Thanasi Kokkinakis melalui pertarungan lima set, pada laga Australian Open 2023 yang berlangsung sampai Jumat dini hari waktu setempat.

Pada pertandingan putaran kedua yang dimainkan di Margaret Court Arena tersebut, Murray mampu bangkit dari tertinggal dua set untuk menang 4-6, 6-7(4-7), 7-6 (7-5), 6-3, 7-5.

Pertandingan yang berlangsung selama lima jam 45 menit tersebut juga merupakan pertandingan dengan durasi waktu paling lama sepanjang karier Murray.

Pertandingan itu sendiri tercatat selesai dimainkan pada pukul 4 dini hari waktu setempat.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-24 Roberto Bautista Agut pada putaran ketiga.

Baca juga: Murray kalahkan Berrettini dalam lima set di Australian Open

Kokkinakis memberi kejutan pada dua set pembukaan. Permainan agresif dan pukulan keras petenis tuan rumah itu terbukti benar-benar menyulitkan Murray.

Ketahanan Murray sempat terlihat akan habis saat Kokkinakis unggul 5-2 pada set ketiga, namun hal itu tidak terwujud. Justru permainan Kokkinakis yang semakin sulit berkembang, di saat pukulan-pukulan Murray menjadi semakin akurat. Murray pun memenangi set ketiga melalui tiebreak saat pukulan voli sang lawan melebar.

Pada set keempat, kedua petenis itu bergantian memenangi gim, sampai Murray mematahkan serve Kokkinakis untuk memimpin 4-2, dan kemudian unggul 5-3, serta mengamankan set tersebut melalui pukulan ace.

Kokkinakis sempat mendapatkan kembali irama permainannya pada set penentuan. Kedua petenis kembali saling bergantian memenangi gim pada kedudukan 2-2 dan 3-3.

Namun Murray terbukti mampu tampil sebagai pemenang, ketika ia mematahkan serve Kokkinakis dan kemudian memaksimalkan servenya untuk mengamankan kemenangan yang didapat dengan susah payah, demikian dilansir AFP.

Baca juga: Nadal harus absen enam sampai delapan pekan akibat cedera

Baca juga: Sabalenka kalahkan Rogers untuk buktikan diri di Australian Open

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.