iObat Herbal dr. Zaidul Akbar, Bumbu Dapur Bikin Kolesterol Ambrol – lustrasi minyak kelapa. foto: envato elements

GenPI.co – Pendakwah sekaligus praktisi kesehatan dr. Zaidul Akbar membeberkan cara mengatasi kolesterol tinggi dengan obat herbal.

Hal tersebut diungkapkan praktisi kesehatan itu dalam keterangan yang dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Rabu (30/11/2022).

Menurut dr. Zaidul Akbar, banyak yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kolesterol tinggi, contohnya dari jenis lemak baik seperti minyak zaitun dan VCO (virgin coconut oil) atau yang disebut dengan minyak kelapa.

BACA JUGA:  6 Manfaat Makan Biji Pepaya, Nomor 3 Bikin Pria Seperti ini

“Banyak ya sebenarnya kalau untuk kolesterol ini, salah satunya semua jenis lemak-lemakan baik seperti minyak zaitun atau VCO, itu juga bisa digunakan untuk memperbaiki keseimbangan kolesterol di tubuh,” kata dr. Zaidul Akbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, selain menggunakan lemak-lemakan baik, mengatasi kolesterol tinggi juga bisa menggunakan dua bahan-bahan alami lainnya yang ternyata merupakan bumbu dapur.

BACA JUGA:  Manfaat Daun Salam Dahsyat Menurut dr. Zaidul Akbar, Bikin Diabetes Rontok

“Bawang-bawangan seperti bawang merah, bawang putih, ya itu juga sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh kita atau khususnya berkaitan dengan kolesterol, jadi Insyaallah itu salah satunya,” kata dr. Zaidul Akbar.

Dr. Zaidul Akbar menyebutkan, penderita kolesterol juga bisa melakukan bekam, yang mana disebut dr. Zaidul Akbar bahwa berbekam sangat baik untuk mengembalikan keseimbangan kolesterol.

BACA JUGA:  5 Sayuran Paling Baik untuk Penderita Asam Urat, Jangan Salah Pilih

Selain itu, bahan-bahan lainnya yang juga mempunyai khasiat untuk memperbaiki keseimbangan kolesterol adalah seperti rempah dan rimpang, jahe serta kunyit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.