Jakarta (ANTARA) – Jenama ponsel pintar, OnePlus, dikabarkan berpotensi mendebutkan lini produk baru berupa tablet dalam waktu dekat.

Dalam laporan 9to5 Google, Sabtu, kabar itu pertama kali diungkap oleh MySmartPrice yang menyebutkan OnePlus tengah melakukan pengujian pada produk tablet di India.

Pengujian itu dinilai membuka peluang OnePlus untuk segera masuk ke industri tablet meramaikan pemain tablet global.

Baca juga: Ponsel dengan chipset Snapdragon 8 gen 1+ dikabarkan rilis Juni 2022

Tidak dijelaskan lebih lanjut pengujian tersebut terdiri dari apa saja, namun yang jelas pengujian itu memiliki kode khusus yakni “Aries”.

Sebenarnya kabar itu tidak mengejutkan karena sejak 2021 sudah ada desas-desus yang menyebutkan OnePlus akan ikut sebagai salah satu pemain di industri tablet berbasis Android.

Rumor tersebut kala itu bertepatan juga dengan pengembangan yang dilakukan Oppo untuk produk tabletnya.

Saat itu bahkan beredar informasi bahwa OnePlus sudah memiliki paten nama untuk OnePlus Pad yang nampak cocok untuk produk tablet.

Belum diketahui apakah produk tablet OnePlus yang digadang-gadang dalam waktu dekat itu akan memiliki nama OnePlus Pad atau tidak.

Namun yang jelas jika benar, maka produk tersebut akan didebutkan pertama kali di India yang menjadi salah satu pasar terbesar dari OnePlus.

Baca juga: OnePlus 11 dirilis pakai Snapdragon 8 Gen 2 dan kamera Hasselblad

Baca juga: OnePlus isyaratkan bergabung tren ponsel lipat

Baca juga: Nothing Phone (1) besutan Mantan pembuat OnePlus resmi dirilis

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.