Ilustrasi – Operator fokus pulihkan jaringan dan salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto: ANTARA/HO-BNPB/aa

GenPI.co – Empat hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terus terjadi gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan operator di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto, mengatakan sejumlah gempa susulan yang masih terjadi di Cianjur 4 hari pascagempa 5,6 SR masih berdampak terhadap jaringan operator di sejumlah titik karena padamnya aliran listrik.

BACA JUGA:  XL Percepat Pemulihan Jaringan dan Sediakan Akses Telepon Gratis Pascagempa Cianjur

Namun demikian, XL melakukan upaya percepatan pemulihan jaringan secepat mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik.

“Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya,” ujar Arif dalam keterangannya, yang diterima GenPI.co, Jumat (25/11/2022).

BACA JUGA:  XL Pastikan Jaringan 4G dan 5G Baik saat Gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika

Pada hari keempat pascagempa Cianjur ini, XL Axiata telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat, yang terdiri dari:

1. Layanan Telepon Gratis Korban Gempa

XL Axiata menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS.

BACA JUGA:  XL Siapkan Jaringan 5G dan 4G Demi Sukseskan Event KTT G20 Bali

Bagi warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL Axiata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.