OPPO A17 memiliki desain bernama Leather-feel design. Artinya, bodi ponsel ini terasa seperti kulit jika disentuh. Oleh karenanya menawarkan nuansa lebih premium.

Belum lama ini OPPO telah meresmikan kehadiran salah satu ponsel terbaru mereka ke Indonesia. Perangkat ini adalah OPPO A17 dengan harga yang cukup terjangkau pada Rp2.099.000. Meski berada pada rentang harga tersebut, OPPO A17 menawarkan desain sangat bergaya, sehingga memiliki nuansa premium.

Ponsel dengan dimensi 164,2 mm x 75,4 mm x 8,3 mm ini dibuat secara khusus oleh OPPO dengan rancangan Leather-feel design. Sesuai namanya, bodi pada OPPO A17 memiliki tekstur yang mirip seperti material kulit ketika dipegang. Dengan demikian, ini menjadikannya terasa lebih premium jika dibandingkan dengan ponsel di kelasnya.

Perlu diingat bahwa kebanyakan ponsel di rentang harga Rp2 jutaan hanya memiliki desain tekstur standar yang terbuat dari plastik sehingga kurang terasa premium. Selain terasa lebih elegan dengan tekstur mirip kulit pada bodinya, OPPO A17 juga dijamin tidak akan mudah kotor oleh noda sidik jari sehingga tetap menampilkan estetika tinggi pada setiap kesempatan.

Selain itu, bodi dengan rancangan Leather-feel design memungkinkan ponsel tersebut tidak licin di genggaman tangan. Oleh karenanya, kamu dapat bebas mengoperasikannya tanpa khawatir ponsel akan secara tidak sengaja terjatuh. Bodi yang menawan ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Lake Blue dan Midnight Black.

Cara OPPO menghadirkan nuansa bertekstur kulit pada OPPO A17 adalah menggunakan teknik pemrosesan komposit. Tekstur bagian dalam diembos dengan butiran kulit ringan dan bagian luar dilapisi dengan lapisan UV, membuat ponsel ini nyaman digenggam, tetapi juga tahan debu dan berdurabilitas tinggi. Ponsel ini dirancang agar tahan air karena memiliki sertifikasi IPX4.

Bagian sisi ponsel yang berbobot hanya 189 gram ini dibuat rata yang disebut OPPO sebagai Retro Ultra Slim. Hal ini memberikan tampilan yang ramping, premium, dan trendi. Pada bagian sisi bawah, terdapat port jack audio 3,5 mm, lubang mikrofon, port USB, dan lubang speaker.

Beralih ke sisi bagian kanan, di sini akan terlihat tombol volume dan tombol daya. Untuk tombol daya, ini dibuat terintegrasi dengan sensor sidik jari untuk memberikan keamanan lebih ketika ingin membuka kunci ponsel. Sedangkan pada sisi kiri ada slot kartu SIM ganda dan microSD.

Untuk layar, OPPO A17 memiliki panel LCD IPS dengan ukuran 6,56 inci. Resolusi yang ditawarkannya adalah 720 x 1.612 piksel. Bezel yang mengelilingi layar ini dirancang cukup tipis sehingga menampilkan layar yang terlihat lebih luas. Terdapat notch berbentuk waterdrop untuk menyimpan kamera depan 5 MP.

Dari sisi perangkat keras, OPPO A17 diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk perangkat lunak, ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 12 dengan antarmuka pengguna ColorOS 12.1.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.