OPPO A17 siap digunakan untuk berbagai keperluan termasuk bermain gim. Pengguna juga tetap akan merasa nyaman dengan suhu yang stabil berkat fitur Multi Cooling System.

OPPO belum lama ini memperkenalkan ponsel OPPO A17 ke pasar Indonesia. Perangkat ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau karena dijual dengan harga Rp2.099.000. Kendati demikian, OPPO A17 siap untuk digunakan dalam segala keperluan, termasuk bermain gim.

Namun seperti yang kita tahu, mengoperasikan ponsel untuk keperluan yang intens akan menimbulkan panas pada perangkat keras di dalamnya. Untungnya, OPPO dapat mengatasi masalah tersebut di ponsel OPPO A17 dengan hadirnya teknologi Multi Cooling System.

Sesuai dengan namanya, teknologi Multi Cooling System adalah sebuah fitur untuk menjaga suhu ponsel agar tetap stabil ketika kamu sedang bermain gim, merekam video, atau kegiatan berat lainnya. Dengan demikian, kamu tidak akan khawatir terganggu dengan hawa panas pada OPPO A17 saat menggunakannya. Selain itu, temperatur yang stabil akan memungkinkan ponsel bekerja dengan lancar.

Kualitas pembuangan panas tersebut berjalan secara optimal karena OPPO menggunakan kombinasi alumunium dan baja yang mempunyai konduktivitas termal tinggi untuk memberikan disipasi panas yang lebih baik. Tiga lapisan grafit ditempatkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas dan pada bagian baterai. Sementara itu, gel konduktif ditambahkan pada bagian motherboard dan lembaran grafit dengan tebal 0,01 mm pada bagian speaker, chip, dan prosesor.

Prosesor yang digunakan di dalam OPPO A17 adalah MediaTek Helio G35. Meski menawarkan performa bertenaga untuk ponsel di segmen Rp2 jutaan, prosesor tersebut memiliki efisiensi daya yang rendah. Helio G35 ditenagai CPU ARM Cortex-A53 dengan kecepatan hingga 2,3 GHz. Sedangkan untuk GPU, SoC ini menggunakan chipset IMG PowerVR GE8320 dengan kecepatan hingga 680 MHz.

Dalam ponsel OPPO A17, prosesor irit daya dan bertenaga dari MediaTek itu dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 4 GB dengan dukungan RAM Expansion hingga 4 GB. Untuk penyimpanan internalnya, ini memiliki kapasitas 64 GB yang dapat ditingkatkan melalui slot microSD hingga 1 TB.

Di sisi lain, ponsel buatan OPPO tersebut juga memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Kapasitas baterai ini termasuk besar di ponsel kelasnya. Dengan baterai sebesar ini, OPPO A17 dapat digunakan seharian tanpa takut cepat habis. Sementara itu, walau mengusung baterai berkapasitas besar, ponsel ini masih memiliki profil yang ramping dengan ukuran 164,2 x 75,6 x 8,3 mm serta bobot 189 gram.

Untuk layar, OPPO A17 memiliki panel LCD IPS dengan ukuran 6,56 inci. Resolusi yang ditawarkannya adalah 720 x 1.612 piksel. Bezel yang mengelilingi layar ini dirancang cukup tipis sehingga menampilkan layar yang terlihat lebih luas. Terdapat notch berbentuk waterdrop untuk menyimpan kamera depan 5 MP. Sistem operasi pada OPPO A17 adalah Android 12 dengan antarmuka pengguna ColorOS 12.1.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.