Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Foto: M Gazza/GenPI.co

GenPI.co – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll marah besar karena pemain mudanya kerap dipanggil ke timnas dan tidak berada di timnya dalam waktu lama.

Persija menjadi salah satu tim yang para pemainnya menjadi andalan untuk Timnas Indonesia, baik pada usia muda maupun senior.

Sebanyak sembilan pemain muda Persija dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 selama beberapa bulan belakangan ini.

BACA JUGA:  Nadeo Arga Winata Beber Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Siap Mati-matian!

Pemain tersebut ialah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, Frengky Deaner Missa, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Dony Tri Pamungkas.

“Dari 5 bulan terakhir, saya pikir mereka empat bulan dengan timnas melakukan TC, uji coba, dan tidak pernah di sini dengan Persija,” tutur Doll saat ditemui seusai sesi latihan di Nirwana Park Sawangan, Depok, Kamis (24/11).

BACA JUGA:  Dipermalukan Jepang, Timnas Jerman Sesumbar Kalahkan Spanyol

Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak senang dengan hal tersebut karena dirinya berharap bisa membangun tim dengan pemain muda di klubnya.

“Sebagai contoh, Ferarri saat ini dua bulan di Turki dan ke mana-mana bersama Timnas U-20. Sekarang dia kembali lagi dengan Timnas Senior selama dua atau tiga minggu. Saya mungkin hanya melihatnya empat minggu pada sesi latihan (Persija, red),” ucapnya.

BACA JUGA:  Kembali ke Timnas Indonesia, Andy Setyo Minta Doa Masyarakat Bogor

Ferarri menjadi salah satu pemain Persija yang dipanggil untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia senior yang rencananya akan dimulai di Bali pada 28 November 2022 untuk persiapan Piala AFF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.