PermataBank berupaya memahami kebutuhan nasabah dengan menghadirkan berbagai kemudahan dan inovasi lewat layanan digital. Layanan mobile banking PermataMobile X pun dibangun ulang dengan teknologi terkini untuk menawarkan akses perbankan digital yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup semua generasi.
Pengguna dapat mengakses semua aktivitas perbankan secara online, mulai dari investasi, tabungan, layanan pinjaman, kartu kredit, asuransi, transfer, pembayaran, promosi dan cashback, serta produk perbankan unggulan lainnya.
Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli menyampaikan, inovasi melalui PermataMobile X merupakan salah satu prioritas strategis dan langkah nyata perusahaan untuk menciptakan produk dan layanan digital yang unggul, sekaligus menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan.
“Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, kami terus melakukan investasi yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi perbankan yang berbasis teknologi. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (08/09/2022).
Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank menambahkan, PermataMobile X terkini menawarkan pembaruan kritikal yang berfokus pada performance, stability, reliability, simplicity serta tampilan dan desain terkini.
Pada versi terbaru, hadir fitur dark mode yang mengatur tampilan layar dengan dominasi warna gelap sehingga lebih nyaman saat bertransaksi. PermataStore juga hadir dalam tampilan baru dengan UI dan UX yang lebih nyaman. Disini nasabah bisa menikmati semua produk, promosi dan news terkini dari PermataBank.
“Saat ini sudah ada lebih dari 250 produk unggulan yang ada di PermataStore. Pengguna juga bisa membuka semua jenis rekening secara online dan realtime, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksadana, obligasi, asuransi, kartu kredit, hingga produk syariah,” jelas Abdy.
Baca juga: Semester I/2022 Laba Bersih PermataBank Capai Rp1,4 Triliun
PermataBank juga melakukan inovasi dengan memberikan nasabah pengalaman online meets offline, melalui fitur pengambilan nomor antrian di model branch PermataBank melalui PermataMobile X. Sementara bagi nasabah yang telah memenuhi persyaratan, dapat menikmati pencairan KTA dalam 10 menit setelah pengajuan, demikian juga dengan kartu kredit.
Nasabah juga dapat mengisi ulang voucher games, Google Play dan JOOX lebih mudah; akses transaksi dengan lebih cepat termasuk transaksi terakhir; mengunduh banking statement dan billing statement; mengatur Favorite (new, edit, delete) transfer, bill-payment dan top-up.
Seiring dengan dukungan terhadap inisiatif Bank Indonesia (BI) dalam rangka mengoptimalisasi pembayaran digital nasional, nasabah bisa melakukan seluruh pembayaran baik itu BI-Fast, On-line Transfer, LLG dan RTGS dengan gratis tanpa syarat dan tanpa batas waktu.
“Artinya gratis biaya transfer jika melakukan transfer melalui PermataMobile X, tanpa syarat apapun dan tanpa batas waktu yang dapat dinikmati oleh semua pengguna dari semua generasi,” jelas Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking Bank Permata.
Selain mendukung inisiatif BI dalam rangka mengoptimalisasi pembayaran digital nasional, keputusan menggratiskan semua biaya transfer tanpa syarat ini menurut Djumariah, untuk memberikan keleluasaan kepada nasabah sehingga agar dapat bertransaksi tanpa biaya.
“Harapan kami, ini juga untuk mendukung bisnis UMKM. Karena jika tidak dikenakan biaya, mereka bisa lebih banyak beraktivitas, melakukan transfer atau segala macam transaksi. Dengan demikian kami harap jumlah nasabah juga akan bertumbuh, baik perorangan maupun UMKM,” imbuhnya.
Djumariah mengatakan, perusahaan secara berkelanjutan akan terus melakukan pengembangan serta peningkatan terhadap PermataMobile X. Tidak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga dari segi fitur, kenyamanan, dan yang terpenting adalah keamanan.
Adapun selama tengah tahun pertama 2022, jumlah total transaksi digital banking PermataBank meningkat 25% year-on-year (yoy) serta jumlah pengguna PermataMobile X meningkat 42% yoy. “Saat ini pengguna PermataMobile X mendekati 2 juta yang registered dengan growth yang kita expect bisa 30% hingga akhir tahun,” tuturnya.
Editor : Eva Martha Rahayu
Swa.co.id
Artikel ini bersumber dari swa.co.id.