Kota Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, mendukung pentas seni sebagai ekspresi positif yang dilakukan siswa-siswi sekolah kembali menggeliat di awal tahun 2023 setelah Pandemi COVID-19 selama dua tahun membuat aksi dan karya para pelajar tidak bisa dilaksanakan secara fisik.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat dikonfirmasi dari Kota Bogor, Minggu, mengungkapkan rasa bangga atas kegiatan Three Formation 3.0 yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Bogor di Hall A Gor Indoor Pajajaran pada Sabtu (14/1).

“Setelah sekian purnama akhirnya Allah mentakdirkan acara yang ditunggu-tunggu ini datang dan tiba pada hari ini acara Three Formation kebanggan Semanti (sebutan untuk SMAN 3),” katanya.

Menurut Bima, kegiatan sekolah terbesar dan pertama di tahun 2023 setelah 2 tahun pandemi COVID-19 ini, berlangsung meriah dengan dihadiri oleh para pelajar se-Bogor Raya dan pengisi acara yang sangat keren dengan bintang tamu spektakuler, yakni Afgan dan Dmasiv.

Bima menilai kegiatan pentas seni Three Formation ini merupakan kegiatan SMA yang paling dinanti dan ditunggu menjadi favorit para pelajar karena selalu memberikan kehebohan dari sisi konsep dan pengisi acara serta bintang tamu.

Wali Kota Bogor itu pun mengungkapkan secara pribadi dirinya memiliki kedekatan dengan SMAN 3 Kota Bogor lantaran ketika masa SMA dulu ia yang bersekolah di SMAN 1 Kota Bogor juga sering bergaul di SMAN 3 Kota Bogor.

Tak hanya itu, bahkan keluarga besarnya adik-adiknya serta keponakannya juga bersekolah di SMAN 3 Kota Bogor.

Bima menyebut, SMAN 3 Kota Bogor memiliki banyak capaian prestasi yang diraih pihak sekolah guru-guru maupun para muridnya.

“Saya juga titip, jaga kebersihan, jangan nyampah, tetap membuat Bogor ini bersih dan cantik,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka oeh Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso didampingi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Bogor, Dewi Suhartini beserta komite dan panitia.

Pada saat kegiatan berlangsung, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa masa-masa SMA adalah masa dimana anak muda menemukan cita dan cinta.

“Pada masa sekolah ini mari kita isi dengan hal-hal yang baik, pendidikan yang baik sebagai bekal melanjutkan ke pendidikan berikutnya,” katanya.

Ia juga berpesan agar para pelajar tidak terpengaruh dengan narkoba, tawuran, minum-minuman keras dan lainnya yang dapat merusak diri sendiri, orang lain, kesehatan dan bisa menghancurkan masa depan.

“Berteman lah dengan baik dan terus belajar yang baik. Karena orang tua membesarkan kita dan mendidik kita dengan baik. Mari kita jaga ketertiban dan kondusifitas agar semua baik,” katanya.

Baca juga: Pemkot kembangkan Bogor Food Festival masuk kalender nasional

Baca juga: Bima Arya sapa pedagang sebelum pengosongan Plaza Bogor

Baca juga: Pemkot Bogor kerja sama pengelolaan sampah dengan komunitas

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.