Pangkalpinang (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pusat Danny Kosasih menilai acara pembukaan Kejurnas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berjalan luar biasa.

“Pembukaan Kejurnas Basket U15 sangat bagus dan spektakuler,” kata Danny Kosasih seusai acara pembukaan Kejurnas Bola Basket U15 di Pangkalpinang, Sabtu malam.

Kejurnas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang ini diikuti 192 atlet serta official dari delapan provinsi yaitu Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Banten dan DKI Jakarta.

Menurut Danny, Semua yang hadir dalam acara pembukaan nampak terpukau menyaksikan tari tradisional khas Bangka Belitung dan barongsai serta hiburan lainnya.

“Perbasi siap mendukung pemerintah daerah dalam memajukan olah raga basket ini,” ujarnya.

Namun, Ia menyayangkan lapangan tempat pelaksanaan Kerjunas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang belum standar untuk kejurnas dan fasilitas harus banyak ditambah dan diperbaiki.

“Lapangannya belum standar. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah daerah untuk segera membuat lapangan basket yang memenuhi standar untuk kejuaraan-kejuaraan nasional,” katanya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengaku gedung lapangan basket tidak terlalu besar.

“Ini pelajaran bagi kami dan mudah-mudahan kejurnas ini memberikan semangat bagi kami untuk membangun lapangan basket lebih besar lagi,” katanya. 

Baca juga: Pangkalpinang disebut cocok jadi tuan rumah sport tourism basket

Baca juga: Ketum Perbasi: Menteri BUMN dukung penuh bola basket Indonesia

Baca juga: Kemenpora apresiasi Pangkalpinang gelar Kejurnas Basket U-15


 

Pewarta: Aprionis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.