Pangkalpinang (ANTARA) – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menggelar Welcome Dinner Kejurnas Bola Basket U15 di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, guna menyambut kontingen dari delapan provinsi di Indonesia dan berterima kasih kepada kota ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang memberikan dukungan luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U15 ini,” kata Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih saat Welcome Dinner Kejurnas Bola Basket U15 di Pangkalpinang, Jumat malam.

Dia menyebut Pangkalpinang menjadi tuan rumah turnamen ini masih dipertanyakan banyak orang karena basketnya belum bagus, kota kecil dan harga tiket pesawat yang mahal.

“Saya bersama Sekjen Perbasi meluruskan, hal ini tidak main-main dan waktu sekjen menyatakan Wali Kota Pangkalpinang siap mendukung penuh kejuaraan ini,” kata dia.

Menurut dia wali kota yang menyatakan siap mendukung penuh kejuaraan nasional bola basket sangat jarang terjadi dan Perbasi tahun depan siap menggelar lagi kejuaraan nasional di Pangkalpinang.

Baca juga: Kota Pangkalpinang tuan rumah Kejurnas Bola Basket U15

“Saya hanya menyampaikan satu hal saja, tiket pesawat ini bisa dibeli tetapi sejarah bola basket tidak bisa dibeli,” kata Danny, apalagi pendiri bola basket adalah tokoh dari Bangka Belitung.

“Ketua Perbasi pertama adalah orang Bangka Belitung yaitu Toni yang beralamat di Sungai Liat, Kabupaten Bangka,” kata dia.

Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga Samsudin juga mengapresiasi Pangkalpinang telah menyelenggarakan kejuaraan nasional yang diikuti oleh delapan provinsi ini.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga menyambut baik dan merasa bangga atas terselenggaranya Kejurnas Basket J-15 di Kota Pangkalpinang,” kata Samsudin.

Baca juga: Bali United fokus perkuat “chemistry” antarpemain jelang IBL 2023

Pewarta: Aprionis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.