SURYA.co.id I Duel Argentina vs Arab Saudi di Grup C Piala Dunia Qatar 2022 akan digelat di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022).

Sebagai salah satu tim yang paling difavoritkan di Piala Dunia di Qatar, pasukan La Albiceleste mestinya tidak akan kesulitan untuk mengambil poin penuh dari laga kontra Arab Saudi.

Lionel Messi dkk pasti paham betul, Arab Saudi ini merupakan tim paling mungkin dijadikan lumbung gol dibanding dua tim lain di di Grup C, yaitu Polandia dan Meksiko. Bahkan dua tim ini berpotensi menjadi perintang bagi Argentina untuk lolos dari babak grup.

Jadi, Lionel Messi tentu akan all out untuk membuat banyak gol guna mengamankan posisi puncak klasemen sejak awal.

Di hari yang sama, Polandia dengan bintang Lewandowski akan berduel menghadapi Meksiko.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV – INDOSIAR, 4 Laga Tiap Hari, Mulai Pukul 17.00 WIB

Messi dikabarkan sedang dalam semangat puncak untuk memetik gelar Piala Dunia pertamanya, seperti yang dilakukan Diego Armando Maradona di Piala Dunia 1986 yang terkenal.

Messi diharapkan bisa mejadi ‘Diego Armando Maradona’ di Qatar 2022 ini, yang merupakan penampilan terakhir Lionel Messi.

Bagi Messi, Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi harapan terakhirnya untuk bisa mencium tropi Piala Dunia, yang merupakan satu-satunya piala yang belum pernah disentuhnya sepanjang karir hebatya.

Messi sudah menumpuk barisan semua piala sepak bola. Mulai gelar Laliga Spanyol, gelar Liga Champions, gelar juara Legue 1 bersama PSG, hingga gelar Copa Amerika.

Baca juga: Liga Inggris: Pulisic Ingin Pergi, Capek Jadi Cadangan Chelsea, Ini Sosok Pengganti Incaran Potter

Baca juga: Kabar Liga Inggris, Chelsea Awasi Pickford, Ajak ke Stamford Bridge Sepulang Piala Dunia

Messi juga sudah merasakan torehan sebagai pemain terbaik Piala Dunia tahun 2014, ketika ia membawa timnya di final, namun akhirnya hanya menjadi runner-up setelah kalah 0 – 1 dari Jerman. Messi juga sudah tujuh kali meraih Balon d’Or, penghargaan pemain terbaik dunia.

Selain Lionel Messi, Argentina memiliki sederet pemain hebat lainnya di Piala Dunia 2022 Qatar ini. Ada Lautaro Martinez striker Inter Milan, Paulo Dybala Striker AS Roma, hingga Angel Di Maria dari Juventus.

Sementara sang lawan, Arab Saudi tidak memiliki bintang kelas duani. Tim ini hanya mengandalkan kekompakan tim, dengan seluruh skuad yang berasal dari tim liga domestik.

Prestasi Arab Saudi juga tidak pernah moncer. Mereka empat kali penampilan Piala Dunia terakhir selalu gagal lolos ke babak 16 besar. Dari empat kali Piala Dunia, Arab Saudi hanya sekali bisa memetik kemenangan.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Alasan Messi dkk Pilih Nginap di Qatar University, Bisa Pesta, Bawa 2,6 Ton Daging

 


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.