Polri buka-bukaan soal lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. Foto: M Gazza Roosaryatama/GenPI.co

GenPI.co – Rapat konsolidasi dilakukan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11/2022), demi persiapan pengamanan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Hadir dalam rapat itu PSSI, PT Liga Indonesia Baru, Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementerian Kesehatan.

Kepala Biro Pembinaan dan Operasional Asisten Operasi Polri Brigadir Jenderal Polisi Roma Hutajulu mengakui konsolidasi ini agar semua satu visi dengan Peraturan Polisi Nomor 10 Tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olahraga, termasuk sepak bola.

BACA JUGA:  Kepastian Kelanjutan Liga 1 Menunggu Hasil Rakor PT LIB dengan Polri

Konsolidasi juga diperlukan karena ada beberapa hal terkait persyaratan dalam pelaksanaan Liga 1 yang harus dipenuhi guna mencegah terulangnya Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan sebanyak 135 korban jiwa.

“Di situ akan ada persyaratan dan segala sesuatu yang harus dipenuhi,” tegas dia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

BACA JUGA:  PT LIB Sebut Laga Persib-Persija dan 2 Partai Tunda Liga 1 Tak Masuk Sistem Bubble

Sementara, secara teknis adanya konsolidasi ini akan menjadi panduan bagi tim teknis mulai bekerja untuk memenuhi persyaratan pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Selain itu, kerja sama yang baik juga untuk betul-betul melakukan penilaian risiko, kemudian syarat-syarat rekomendasi perizinan yang ketat dan harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur.

BACA JUGA:  Cetak Gol Bersama Timnas Bahrain, Penyerang Persija Tak Sabar Bermain di Liga 1

“SOP sudah ditentukan masing-masing, Kementerian PUPR, Kemenkes dan kami juga sudah ada langkah-langkah yang taktis dan teknis untuk menentukan penilaian risiko dan proses perizinan yang cukup ketat,” tuturnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.