Jakarta: Sejumlah artikel di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Sabtu, 14 Januari 2023. Mulai dari kasus dugaan suap dan gratifikasi yang dilakukan Gubernur Papua Lukas Enembe hingga peristiwa keracunan pada keluarga di Bekasi.

Berikut tiga berita terpopuler kemarin:

1. KPK: Lukas Enembe Contoh Pejabat Ugal-ugalan

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menekankan penyelenggara negara yang bertindak koruptif pantas diproses hukum. Tak terkecuali tersangka dugaan korupsi, Gubernur Papua Lukas Enembe.
 
“Tersangka, LE (Lukas Enembe) adalah contoh bahwa tindakan pejabat publik yang ugal-ugalan mengatasnamakan apapun, bertindak tidak disiplin sebagai penyelenggara negara, tetaplah dia harus dibawa ke ranah hukum,” kata Firli melalui keterangan tertulis, Sabtu, 14 Januari 2023.
 

Firli mengatakan langkah KPK tersebut untuk memberikan keadilan bagi masyarakat Papua. Lembaga Antikorupsi telah mendapat banyak dukungan dari sejumlah tokoh Papua.
 
Selengkapnya baca di sini

2. 4 Catatan Penting Ketua KPK Mengenai Penangkapan Kasus Lukas Enembe

KPK menangkap Lukas Enembe karena terlibat kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Provinsi Papua. Ketua KPK Firli Bahuri memberikan sejumlah catatan penting terkait penanganan kasus Lukas Enembe tersebut.
 
Penangkapan Lukas Enembe dilakukan pada Selasa, 10 Januari 2023. Ia dijemput paksa saat makan siang di kawasan Jayapura.
 
Penangkapan ini dilakukan setelah Lukas Enembe kerap mangkir dari pemanggilan KPK sejak ditetapkan sebagai tersangka pada September 2022 alias empat bulan lalu.
 
Selengkapnya baca di sini

3. Selisik Penyebab Keluarga di Bekasi Keracunan, Polisi Teliti12 Sampel Makanan di Lab

Polisi mendalami penyebab satu keluarga di Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, keracunan. Kepolisian membawa 12 sampel makanan yang dikonsumsi korban ke laboratorium untuk diteliti.
 
“Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu dengan membawa 12 sampel makanan yang ada di dalam rumah itu untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Sabtu, 14 Januari 2023.
 

Sebanyak tiga orang dari keluarga tersebut meninggal dunia. Sedangkan, dua lainnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Bantargebang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini
 

(AZF)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.