SURYA.CO.ID – Inilah prediksi skor Timnas Argentina vs Arab, yang akan digelar besok, Selasa (22/11/2022) di Stadion Lasail pukul 17.00 WIB.

Lionel Messi masih diprediksi sebagai mesin penggerak kemenangan Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022. Bahkan, Lionel Messi diketahui baru saja pulih dari cedera.

Menilik performa La Albiceleste, wakil Amerika Selatan menorehkan 36 pertandingan tak terkalahkan.

Baca juga: Prediksi Juara Piala Dunia 2022: Timnas Brasil dan Argentina Jadi Jagoan 2 Pemain Persebaya Surabaya

Selain itu, Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak, mengincar trofi Piala Dunia pertamanya guna menyempurnakan pencapaian karier sepakbola di turnamen antar negara terakhirnya.

“Saya melihatnya seperti biasa…bersemangat untuk menikmati Piala Dunia,” kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni, melansir Serambinews.

Adapun sang calon lawan, Arab Saudi berada di peringkat 48 tempat lebih rendah dari Argentina, kalah dari Venezuela, Kolombia, dan Kroasia dalam serangkaian pertandingan persahabatan, dan memiliki rekor buruk pada pertandingan pembukaan termasuk kalah 5-0 dari Rusia pada 2018 dan 8-0 dari Jerman pada 2002.

Namun perlu dicatat, ini merupakan keikutsertaan keenam Arab Saudi sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia.

Tim Elang Hijau mencapai babak 16 besar pada tahun 1994, dan mereka berhasil mencapai Qatar dengan memuncaki grup mereka di depan Jepang.

“Saya melihat negara yang penuh dengan pemain muda berbakat. Kami mencapai target pertama kami, mari bekerja sama untuk sisanya,” kata pelatih Arab Saudi, Herve Renard.

Kekuatan Argentina juga sedikit berkurang dengan absennya gelandang andalan mereka yakni Giovani Lo Celso karena cedera.

Tapi Argentina memiliki banyak talenta, mulai dari pemain seperti Cristian Romero dan Lisandro Martinez di belakang hingga Leandro Paredes di tengah dan Angel Di Maria bersama Messi di lini depan.

Sedangkan Arab Saudi, dengan kekuatan finansial dari Liga Pro Saudi memastikan beberapa pemain terkemuka bercita-cita untuk menjelajah ke luar negeri.

Argentina akan memberikan perhatian khusus kepada kapten dan gelandang veteran mereka Salman al-Faraj, yang permainan elegannya telah membantu Al Hilal mendominasi sepak bola klub Asia dalam beberapa tahun terakhir.

2 Pemain Argentina Dicoret


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.