Rampai Nusantara harus bisa mengambil peran dalam berbagai hal termasuk memberikan masukan gagasan membangun kepada para pemangku kepentingan dalam membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum organisasi massa Rampai Nusantara (RN) Mardiansyah mendorong para anak muda untuk memaksimalkan potensi daerah dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Rampai Nusantara harus bisa mengambil peran dalam berbagai hal termasuk memberikan masukan gagasan membangun kepada para pemangku kepentingan dalam membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (6/11) 2022 dini hari.

Saat deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Gorontalo, ia mengatakan bahwa untuk bisa mengambil peran, ormas yang di isi oleh anak-anak muda harus mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya serta ikut turun tangan jika dibutuhkan oleh masyarakat.

Ia mengatakan tantangan daerah ke depan sangat berat menyusul kondisi global yang masih belum menentu pascapandemi COVID-19 sehingga dibutuhkan multi peran dari berbagai pihak diantaranya kelompok masyarakat.

“Gorontalo ini provinsi dengan potensi alam sangat baik, hasil buminya sudah dikenal menjadi salah satu lumbung jagung nasional. Peran RN mendorong potensi yang ada dapat dimaksimalkan, lebih-lebih bisa memberikan gagasan terobosan untuk meningkatkan nilai tambah dan nilai jual dari hasil pertaniannya,” katanya.

Ia bahkan mengajak Rampai Nusantara bekerja sama dengan dunia pendidikan di Gorontalo untuk melakukan kajian dalam membangun daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Persaingan dan tantangan ke depan sangat ketat, butuh kerjasama dalam satu kesatuan peran seluruh elemen masyarakat, terutama anak-anak mudanya,” katanya.

Saat ini Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki kepengurusan di 25 provinsi di Indonesia. Deklarasi dan pelantikan pengurus Gorontalo merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan RN di seluruh wilayah di Indonesia, demikian Mardiansyah.

Baca juga: Rampai Nusantara terbentuk di 12 provinsi se Indonesia

Baca juga: Rampai Nusantara dukung Kapolri kembalikan kepercaraan publik

Baca juga: Rampai Nusantara apresiasi Kapolri tindak kasus narkoba dan judi

Pewarta: Fauzi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.