Jakarta: Range Rover Sport generasi terbaru resmi dihadirkan PT JLM Auto Indonesia sebagai pembuka di awal tahun ini, Selasa (17/1/2023). Mobil sport utility vehicle (SUV) ini hadir di segmen kendaraan premium dengan menawarkan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan mild-hybrid.
 
Bila dilihat secara tampilan, keduanya bisa dikatakan sama, yang berbeda hanya performanya saja. Keduanya tampil dengan perwujudan body kekar, dengan didukung lampu, grille, dan short overhang yang melambangkan confident dan sporty. 
 
Ditopang desain interior mobil minim tombol fisik, layaknya kokpit nan dramatis yang canggih. Semua ini diberikan untuk menguatkan citra mewah dan elegan.
 
Range Rover Sport ini juga dilengkapi teknologi Meridian 3D Surround Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih dan merata untuk setiap penumpangnya. Hal ini lantaran di dalam mobil terdapat 18 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 825 W Amplifier.
 
“Kami yakin Range Rover Sport plug-in hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, dengan menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia,” ucap Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo.
 
Mobil Range Rover Sport memiliki mesin berkapasitas 2.996 cc, 6-silinder, dilengkapi turbocharged. Kendati demikian, rintihan suara mesin tetap terdengar halus. Untuk tipe PHEV, dibekali baterai berkapasitas 38,2 kWH.
 
Mobil asal Inggris ini ini dilengkapi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 510 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam.
 
Sistem all-wheel drive yang tersedia menawarkan keseimbangan kontrol disaat kondisi jalan normal. Serta mentransmisikan tenaga secara halus, untuk mencegah selip saat berada di medan yang menantang.
 
Kemampuan anyar yang dimiliki Range Rover Sport adalah melakukan manuver secara optimal. Para insinyur di Inggris membuat membuat roda belakang mampu bergerak secara berlawanan searah jarum jam hingga 7,3 derajat melalui sistem all-wheel steering nya. 
 

“Kami optimistis, dan sangat-sangat yakin dengan kehadiran produk terbaru Range Rover Sport ini. Bahkan sudah ada pemesanan dari pelanggan sebelum produk ini diluncurkan,” kata ujar Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly.
 
Tertarik memilikinya? Range Rover varian Mild Hybrid dan PHEV sudah tersedia dengan harga masing-masing berkisar Rp4,2 miliar dan Rp4,5 miliar (off the road). (Autogear.id/Alun Segoro)
 

(ERA)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.