Anak-anak dan warga terdampak gempa Cianjur setelah mendapat bantuan perlengkapan sekolah dari PLN. Foto: dok. humas

GenPI.co – Raut wajah semringah terpancar dari wajah anak-anak dan warga terdampak gempa Cianjur setelah mendapat bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, tas, buku hingga alat tulis.

Perlengkapan sekolah tersebut merupakan bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana PLN Unit Induk Distribusi Sumatara Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB).

Salah satu anak terdampak gempa Cianjur, Ayu tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya usai mendapat paket bantuan sekolah, dan langsung menggendong tas yang diserahkan oleh Tim Satgas PLN UID S2JB.

BACA JUGA:  Soal Tarif Listrik Tetap, PLN Siap Dorong Perekonomian Nasional

“Senang dapet tas baru sama alat-alat buat sekolah,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (7/1/2023).

Ungkapan bahagia juga disampaikan orang tua warga terdampak gempa Cianjur, Badru, yang merasa teringankan dengan bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Dipimpin Darmawan Prasodjo, PLN Bertransformasi demi Menghadapi Transisi Energi

Badru menuturkan gempa yang mengguncang Cianjur pada 21 November lalu tidak hanya meluluhlantahkan bangunan rumahnya, tetapi juga mengubur barang-barang, termasuk perlengkapan sekolah anak-anak.

“Kini anak-anak yang sudah mau masuk sekolah sangat senang, karena bisa dapat pakaian baru, lengkap dengan tas, sepatu, sama alat tulisnya,” tuturnya.

BACA JUGA:  PLN Tandatangani 9 Kontrak Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Badru pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan peralatan sekolah tersebut. Anak-anak terdampak gempa Cianjur pun kini siap kembali belajar di awal semester baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.